10 Fakta Burung Yang Menakjubkan

Hallo Agan…Kali ini saya mau berbagi postingan tentang fakta hewan lagi gan, kali ini saya mau membahas tentang fakta-fakta burung. Burung merupakan hewan yang sangat dekat hubungannya dengan manusia karena disetiap tempat yang ada manusiannya pasti disana ada burungnya. Burung juga sering dimanfaatkan manusia sebagai hewan peliharaan, hewan ternak, hewan buruan dan banyak manfaat yang dimilki burung lainnya bagi manusia. Oke kita lang sung saja, berikut ini merupakan 10 fakta-fakta tentang burung.

gambar burung
gambar burung

1. Burung terbesar
Burung terbesar adalah burung unta, yang hidup di Afrika. Ini adalah terberat, berat upto £ 345, dan yang tertinggi, mencapai 9 kaki. Leher dan kakinya yang terpanjang di antara burung. Pada kecepatan tertinggi 40mph, itu adalah hewan darat tercepat berkaki dua. Telur burung unta, yang beratnya tiga pound, juga yang terbesar di dunia.
Untuk mengethui informasi yang lebih banyak tentang burung unta baca juga: Fakta dan indormasi tentang burung Unta

2.  Burung terkecil
Pada hanya 2,24 inci, dan berat hanya 0,056 ons, hummingbird lebah kecil Kuba adalah burung terkecil. Lebar sayap adalah 2,5 inci. Sarang adalah tentang ukuran bidal, dan berisi telur seukuran kacang.

3. Syrinx untuk bernyanyi
Sedangkan manusia memiliki laring mengandung pita suara di tenggorokan mereka untuk membuat suara, burung memiliki syrinx. Hal ini dibagi di kedua tabung broncheal. Akibatnya, burung bisa membuat dua suara sekaligus. Untuk lebih mengetahui tentang syrinx ini agan bisa baca artikel : Mengapaburung berkicau?

4.  Perbedaan burung
Pada burung, pria dan wanita dari spesies tertentu sering terlihat sangat berbeda. Sedangkan perempuan yang disamarkan untuk cocok dengan lingkungannya, laki-laki biasanya berwarna cerah. Ini sering memiliki bulu yang penggemar atau flare untuk membuat acara. Perempuan memilih pria berdasarkan bulu dan wilayah.

5.  Burung perlu makan batu
Manusia dan mamalia lainnya memiliki mulut dengan gigi untuk menggiling makanan. Burung, di sisi lain, memiliki rempela a. Ini adalah organ otot yang kontrak untuk menggiling makanan. Burung makan pasir dan batu kecil lainnya untuk membantu rempela yang menggiling makanan.

6.  Tulang berongga
Burung yang terbang memiliki tulang berongga untuk mengurangi berat badan mereka. Ada struts di tempat-tempat penting, dan beberapa tulang yang menyatu untuk stabilitas ditambahkan. Penguin dan burung unta, yang tidak terbang, memiliki tulang yang kuat.

7.  Burung bernapas dalam proses empat langkah
Manusia bernapas dalam proses dua langkah. Ketika seseorang bernafas dalam, oksigen memasuki paru-paru. Ketika seseorang bernafas keluar, karbon dioksida dikeluarkan dari paru-paru. Ini adalah sistem di-out. Dengan burung, aliran udara kontinu. Dibutuhkan dua napas dan empat langkah untuk bernapas. Ini mencakup tidak hanya paru-paru, tapi kantung udara yang terkandung di dalam perut burung.

8.  Burung Raptors menggunakan kaki mereka untuk menyerang
Ada banyak burung yang predator, dan sebagian besar menggunakan paruh mereka sebagai senjata mematikan. Bangau  biru dan kuntul menangkap ikan dengan paruh mereka. Raptor, di sisi lain, memiliki kaki dengan cakar yang tajam. Mereka menggunakan ini untuk menyerang dan mematikan mangsanya, dan kemudian membawa mangsa pergi.

9. Burung memiliki tempat penyimpanan makanan di tubuh mereka
Burung tidak memiliki waktu untuk memproses makanan karena mereka mengkonsumsinya. Jadi mereka menyimpannya dalam tanaman mereka, dan mencernanya kemudian, ketika mereka tersembunyi dan sangat tenang. Kalkun liar telah ditemukan membawa sampai satu pon makanan di tubuh mereka.

10.  Burung monogamy (hanya mempunyai satu pasangan)
Lebih dari 90% dari burung monogami - baik untuk musim atau seumur hidup. Dua persen dari burung berlatih poligini (lebih dari satu pasangan), di mana salah satu pasangan pejantan dengan beberapa betina dan kurang dari satu persen dari burung berlatih poliandri, di mana salah satu pasangan betina dengan banyak pejantan.

Demikian postingan saya tentang 10 Fakta Burung Yang Menakjubkan dan semoga bermanfaat bagi agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel