Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Jeruk adalah buah yang tidak asing lagi ditelinga orang indonesia. Buah yang biasanya berwarna kuning apabila matang dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi tersebut tentunya sering kita konsumsi karena rasanya yang manis kadang juga asam. 

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan


Selain karena rasanya jeruk dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia tidak heran apabila ada orang sakit kemudian dijenguk kebanyakan pasti membawa parsel yang berisi buah-buahan dan pasti kebanyakan ada jeruknya. 

Apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan? simak uraian dibawah ini!

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk adalah buah yang mengandung vitamin C yang tinggi dan salah satu fungsi vitamin C adalah merangsang produksi sel darah putih  dan kegunaan sel darah putih adalah menjaga kekbalan tubuh kita karena sel darah putih memakan bakteria yang masuk ke sistem peredaran darah jadi memakan jeruk dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

2. Mencegah kanker

karena jeruk mengandung senyawa D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar. selain itu antioksidan yang ada dalam jeruk dan vitamin C  juga berguna dalam melawan sel kanker.

3. Menjaga kesehatan mata

Selain mengandung vitamin C yang tinggi jeruk juga mengandung vitamin A jadi tidak heran kalau jeruk juga baik bagi kesehatan mata.

4. Mencegah sariawan

Fungsi vitamin C pada buah jeruk adalah mengobati sariawan karena vitamin C dapat menyembuhkan infeksi pada tubuh.

5. Baik untuk otak

Buah jeruk baik untuk otak karena buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak Agan selain itu, jeruk yang mengandung phytonutrient ini juga penting dalam perkembangan otak dalam meningkatkan fungsi belajar dan mengingat. .

6. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Jeruk mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan fungsi antioksidan adalah melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas jadi kita bisa tampak lebih awet muda jika mengkomsumsi jeruk.

7. Baik bagi pengidap diabetes

Serat yang kaya dalam jeruk memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat darah dalam tubuh dan mencegah diabetes. Buah ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk pasien diabetes.

Itulah beberapa fungsi jeruk bagi kesehatan semoga bermanfaat bagi anda and see you.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel