Cara Mendownload Emulator Playtation

Playstation adalah konsol game keluaran Sony yang pertama kali rilis pada tahun 1996. Penjualan konsol Plastation adalah fenomena tersendiri karena sangat sukses. Banyak game-game bagus yang bisa dimainkan lewat Playstation. Saat ini konsol Sony Plastation sudah memasuki generasi ke-5 dengan diluncurkannya PS 5 pada tahun 2020.

Cara Mendownload Emulator Playtation

Bagi kalian yang hanya punya PC atau laptop tetapi ingin bermain game Plastation maka kalian bisa memainkannya dengan emulator Plastation. Cara mendownload Emulator Plastation adalah sebagai berikut.

1. Pastikan komputermu memiliki spesifikasi yang pas untuk menjalankan program emulator
 Tidak seperti emulator dan ROM dari konsol yang lebih tua, Playstation membutuhkan jumlah pemrosesan dan daya memori yang baik untuk bermain secara konsisten dengan baik. Komputer Anda harus setidaknya Pentium III atau sebanding, berjalan pada MHz atau lebih tinggi. Lihat di "System Properties" komputer Anda untuk info ini. Saya sarankan setidaknya prosesor 1GHz dan 128Mb RAM jika Anda benar-benar menginginkan peluang sukses terbaik.

2. Temukan emulator Playstation online yang bagus. 

Tempat terbaik untuk menemukan kualitas emulator yang baik adalah www.emulator-zone.com. Mereka saat ini memiliki tujuh emulator Sony Playstation untuk ditawarkan, tetapi saya sarankan juga web ini : http://emulator-zone.com/doc.php/psx/epsxe.html.

3. Unduh file emulator. Klik pada file "ePSXe 1.6.0" dan ketika diminta untuk membuka atau menyimpan file, pilih untuk menyimpannya. File akan diunduh sekaligus.

4. Unduh utilitas ePSXecutor. Klik pada file "ePSXecutor 1.0.6.3pre" yang terletak di sini: http://emulator-zone.com/doc.php/psx/epsxe.html.


5. Unduh Playstation bios yang ada di sini: http://www.fortunecity.com/skyscraper/mmx/340/emulator/psx.htm. Klik pada file bernama "SCPH1001.bin."

6. Instal emulator. Setelah unduhan selesai, buka "ePSXe 1.6.0.zip" dan kemudian klik ikon "ePSXe". Klik "berikutnya" ketika ekstation wizard muncul. Anda memiliki opsi untuk mengekstraksi file ke lokasi default (dalam dokumen dan folder pengaturan Anda) atau ke mana saja yang Anda inginkan. Saya lebih suka mengekstraksi mereka ke desktop karena dengan demikian tidak perlu mencari folder apa pun. Mengklik "berikutnya" sekarang akan meminta ekstraksi file, setelah itu muncul jendela untuk memberi tahu Anda tentang penyelesaian. Kotak "would you like to view the files" akan memiliki tanda centang di dalamnya. Klik selesai.

7. Buka emulator Playstation. Jika Anda menginstal emulator di desktop, klik ikon ePSXe (jika Anda melakukan ini untuk pertama kalinya, itu mungkin sudah muncul begitu Anda menekan "selesai" pada langkah sebelumnya). Windows XP akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menjalankannya. Klik "jalankan" dan itu dimulai. Namun, sebelum memainkan apa pun, Anda perlu melakukan dua langkah berikutnya.

8. Instal utilitas ePSXecutor. Buka "ePSXecutor 1.0.6.3pre.zip" dan klik ikon "ePSXecutor". Ketika ekstration wizard muncul, klik "berikutnya." Ketika ditanya di mana Anda ingin mengekstrak file, letakkan di folder "plugins" emulator ePSXe Anda.

9. Instal Playstation bios. Setelah mengunduh bios, klik "buka." Seret file "SCPH101.bin" Anda ke folder "bios" emulator ePSXe Anda.

10. Muat rom Sony Playstation dan mainkan. Dalam pengalaman saya, mendapatkan gamepad atau joystick meningkatkan kualitas permainan. Anda dapat mendefinisikan kembali pengaturan pengontrol di bawah tab "opsi". Ada ratusan ROM Playstation yang berjalan dengan kecepatan penuh dan tampak hebat. Google "ROM" dan lihat apa yang ada di luar sana!

Sekarang setelah Anda tahu cara mengunduh emulator Playstation, buka dan mainkan!


Sumber:  https://www.howtodothings.com/electronics/a2618-how-to-download-a-playstation-emulator.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel