Tulislah Hal Ini Jika Kamu Tidak Ahli dalam Bidang Apapun

Penulis biasanya memiliki spesialisasi atau keahlian tertentu pada sebuah topik. Misalnya seorang penulis yang berprofesi sebagai ahli hukum memiliki tulisan yang bagus saat ia membahas hukum. Seorang maniak sepakbola bagus dalam menulis artikel tentang bola. Namun hal yang harus kamu sadari adalah pada setiap topik pasti ada orang yang selalu lebih ahli daripadamu dalam topik selalu dan itu hampir selalu. Oleh karena itu, seorang penulis pemula biasanya bingung ingin menulis tentang bidang apa karena dia tidak ahli dalam hal apa pun dan tulisan di berbagai bidang telah ditulis oleh penulis lain yang lebih hebat.
Tulislah Hal Ini Jika Kamu Tidak Ahli dalam Bidang Apapun

Namun ketahuilah ada satu topik yang dirimu lebih tau itu dan ketika kamu menulis itu kamu lebih aik dari penulis mana pun yaitu topik yang membahas dirimu sendiri. Ya, jika kamu seorang pemula yang merasa bingung ingin menulis topik di bidang apa maka jawabannya adalah tulislah tentang dirimu sendiri. 

Pengalaman-pengalaman dan pengandan dalam hidupmu adalah sesuatu yang unik dan tidak bisa ditiru oleh orang lain serta setiap hari kamu pasti mengalami pengalaman-pengalaman yang baru. Oleh karena itu, tuangkanlah hal-hal tersebut ke dalam tulisan.

Jika setiap hari kamu menulis tentang dirimu sendiri maka kamu akan menjadi lebih fokus dan menemukan dirimu sendiri akibat hasil dari mengeksplorasi kesalahan dan pengalaman-pengalaman yang ada pada dirimu  sehingga setiap hari kamu belajar dan belajar menjadi orang yang lebih baik. 

Pada akhirnya kamu pun bisa menemukan bidang lain yang kamu kuasai dengan baik dan menuangkannya dalam tulisan.

Referensi: https://medium.com/illumination/what-to-write-about-when-youre-not-an-expert-in-anything-a414572972e7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel