Kekhawatiran Fans One Piece kepada Eiichiro Oda Ketika Wabah Virus Corona

One Piece telah menemani masa kecil saya hingga sekarang saya beranjak dewasa. Cerita tentang seorang bocah bernama Luffy yang mempunyai keinginan untuk menjadi raja bajak laut agar ia bisa bebas mengarungi seluruh lautan ini dibuat oleh seorang mangaka bernama Eiichiro Oda. One Piece meraih berbagai penghargaan dan pujian serta memiliki rekor sebagai Manga dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Serialisasi One Piece dimulai pada tahun 1997 artinya di tahaun 2020 ini One Piece memasuki umur yang ke-23.

 Kekhawatiran fans One Piece kepada Eiichiro Ketika Wabah Virus Corona
Berbagai penghargaan serta pujian yang didapat oleh Manga One Piece tidak terlepas dari kerja keras Eiichiro Oda. Jam kerja Oda dalam membuat manga One Piece yang terbit setiap minggunya di majalah Shonen Jump benar-benar gila. Jadi, seberapa gilakah jam kerja Eiichiro Oda? Berikut ini adalah keseharian Oda secara umum:
  • Bangun jam 5 pagi dan mulai bekerja
  • Bekerja sepanjang hari dan hanya beristirahat untuk hal tertentu seperti makan.
  • Tidur pada pukul 2 pagi.
Dengan kata lain, Oda sensei hanya tidur selama 3 jam sehari! Perlu dicatat, bahwa aktivitas ini tidak hanya Oda-sensei lakukan saat periode tertentu, melainkan sepanjang tahun. Bayangkan selama lebih dari 20 tahun anda bekerja seperti itu. Oda-sensei juga jarang liburan, bahkan saat weekend! Untuk lebih detilnya, berikut ini perkerjaan Oda-sensei dalam membuat manga One Piece setiap minggunya:
  • Senin sampai Rabu : Perencanaan layout dan dialog karakter
  • Kamis sampai Sabtu: Menggambar dan inking
  • Minggu: Coloring dan lain-lain

Tentunya cara kerja seperti itu sangat tidak sehat bagi Oda. Diapun terkadang mulai sakit-sakitan sehingga One Pice seringkali ditunda perilisan chapter terbarunya. Melihat hal ini pihak Shonen Jump pun member Oda waktu beristirahat selama 2 Minggu sekali. Jadi setiap One Piece rilis selama 2 minggu berturut-turut maka di minggu ketiga oda akan libur seminggu penuh dan chapter terbaru One Pice tidak rilis. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan Oda dan mencegah Oda terserang penyakit serius. Cerita One Pice masih cukup panjang dan masih menyisakan banyak misteri yang perlu diungkap oleh Oda sendiri sehingga fans One Piece tidak ingin Oda kenapa-napa dan memaklumi penundaan rilis One Piece.

Wabah virus corna yang sedang melanda seluruh dunia dan menjadi pandemic karena penyebarannya yang begitu cepat serta memakan banyak korban tak terkecuali di negara kediaman Oda sensei yaitu Jepang. Korban virus corona di jepang pun jumlahnya kian meningkat. Oda pun khawatir dengan keluarganya serta para fans One Piece di seluruh dunia. Oda sendiri di bilang di majalah mingguan Shonen Jump bahwa sulit untuk menulis apapun di saat keadaan dunia sedang seperti ini. Ia berdoa untuk semua orang di dunia dari hatinya yang paling dalam.

Hal tersebut menambah kekhawatiran One Piece seperti saya. Selain memikirkan diri sendiri dan keluarga, fans One Piece juga memikirkan kesehatan Oda Karena jika sampai oda kenapa-napa dan One Piece tidak lanjut maka fans akan ketar ketir selain pihak Shonen Jump juga yang kehilangan sumber uanganya. Keinginanterbesar Fans One Piece saat ini adalah melihat Luffy dan teman-temannya menemukan harta karun One Piece dan melihat Luffy menjadi Raja Bajak Laut yang gagah pemberani namun kocak.

Namun meskipun begitu Oda tetap melanjutkan kisah One Piece yang sekarang berkisah tentang Luffy dan kawan-kawannya akan memulai perang besar di Negara Wano melawan Kaido. Selama Oda tetap bisa menulis dan menggambar, maka tidak menjadi masalah bagi kerberlanjutan kisah One Piece. Kisah One Piece baik anime maupun manganya pun banyak membantu fans menghindari rasa jenuh dan stress karena masa karantina di rumah.

Meskipun saat ini wabah virus corona sedang melanda dunia bukan berarti kita tidak bisa produktif dan bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dicontohkan Oda sensei dia tetap membuat manga One Piece di tengah pandemic virus corona dan hasil kerjanya pun dapat menghibur jutaan fans One Pice. Pesan saya sebagai fans One Piece tetap jaga kesehatan. Batasi keluar rumah jika tidak terlalu perlu. Lakukan social distancing dan selalu cuci tangan setelah menyentuh apapun. Keep safe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel