Cara Mudah Dapatkan Bantal Pemanas

Menggunakan bantal pemanas dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri, serta mengurangi kekakuan pada otot dan persendian. Ini adalah salah satu cara untuk memberikan terapi panas, atau termoterapi. Banyak orang menggunakan bantalan pemanas untuk mengurangi nyeri leher, sakit punggung, nyeri otot, gejala radang sendi, dan kram menstruasi. Pada artikel ini, ada tiga cara membuat bantal pemanas di rumah dan bonus satu cara praktis mendapatkan bantal pemanas untuk anda yang pemalas.

Cara Mudah Dapatkan Bantal Pemanas

Banyak toko menjual bantalan pemanas, tetapi mudah dibuat di rumah. Ada 3 cara membuat bantal pemanas buatan sendiri. 

Untuk membuat bantal pemanas, gunakan:

1. Seprai basah
Tempatkan serbet basah ke dalam tas freezer dan panaskan dalam microwave. Pertama, pastikan tas itu aman dari microwave. Bungkus hot pack dengan handuk dan letakkan di area yang terkena selama 15-20 menit setiap kali.

2. Handuk yang dipanaskan dengan oven
Kamu dapat menggunakan metode ini untuk membuat bantalan pemanas yang lebih besar. Pertama-tama, tempatkan handuk yang dilipat dan lembab di dalam oven yang diatur hingga 150 ° C (149 ° C). Biarkan handuk dalam oven selama 5-10 menit. Waktu yang tepat akan tergantung pada ketebalan handuk. Setelah hangat, bungkus handuk dengan kain kering yang lebih tipis dan letakkan di area yang terkena selama 15-20 menit.

3. Kaus kaki bekas
Orang-orang dapat membuat bantalan pemanas yang dapat digunakan kembali dari kain atau kaus kaki bekas. Dimungkinkan juga untuk menggunakan ini sebagai kompres dingin dengan membekukan daripada memanaskannya. Ambil kaus kaki bekas yang bersih dan isi tiga perempat penuh dengan nasi, jagung, atau oatmeal. Ikat atau jahit tutupnya dan panaskan dalam microwave selama 1-2 menit.

Namun, bila tidak memiliki waktu atau kamu malas membuatnya, kamu bisa menggunakan heater pads dari ifree yang dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Kebanyakan dari mereka menggunakan ifree untuk atasi kram haid. Ifree bisa kamu dapatkan di apotek-apotek seperti tertera pada website ifree indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel