Skandal Terbesar dalam Dunia Musik

Mungkin skandal musik internasional terbesar adalah ketika duo group terkenal saat itu, Milli Vannili menerima Grammy Award untuk kategori Best New Artist tahun 1990 karena kesuksesan lagu Girl You Know It's True dan juga album All or Nothing. Untuk informasi, Milli Vannili adalah nama grup yang saat itu berisikan dua orang, yaitu Fab Morvan dan Rob Pilatus.
Skandal Terbesar dalam Dunia Musik

Tetapi tidak lama setelah menerima penghargaan Grammy, baik Fab dan Rob terbukti melakukan lip-syncing atas lagu-lagu dalam album mereka. Jadi mereka berdua bukan penyanyi sebenarnya, dan tidak pernah menyanyikan satu lagu pun di album All or Nothing. Penyanyi sebenarnya adalah Charles Shaw, Johnny Davis dan Brad Howell. Hanya saja di dalam album tersebut yang tertulis sebagai penyanyi adalah Fab dan Rob, sehingga ini menjadi kasus penipuan.

Duo Fab dan Rob dimunculkan kerena mereka berdua jago dance serta wajahnya menarik untuk dijual ke penggemar musik saat itu, dan mereka selalu tampil lip-sync ketika konser, hingga akhirnya ketahuan.


Akibat kejadian tersebut, penghargaan Grammy yang telah diterima Milli Vanilli dibatalkan dan dikembalikan kepada the National Academy of Recording Arts and Sciences. Dan setelah kejadian itu, bisa dikatakan menjadi akhir karir bagi Fab dan juga Rob dalam industri musik. Walau mereka masih sempat membuat album lagi, tetapi tidak sukses.


Sumber: 

https://qr.ae/TWnF4R

Wages of Silence: Milli Vanilli Loses A Grammy Award

The Milli Vanilli scandal was orchestrated by Frank Farian, internationally known as the founder and vocal behind Boney M

A Look Back at the Rise and Fall of Milli Vanilli 30 Years After Their Lip-Syncing Scandal

Milli Vanilli - Wikipedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel