Jenis Kebakaran yang Sukar Dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran

Pemadaman kebakaran adalah tindakan untuk mencegah penyebaran dan memadamkan api yang tidak diinginkan pada bangunan, kendaraan, hutan, dll. Tahap pertama di dalam operasi pemadaman kebakaran adalah pencarian sumber kebakaran dan identifikasi risiko bahaya. Salah satu bahaya utama yang dihadapi pada pemadaman kebakaran adalah lingkungan beracun yang disebabkan oleh bahan mudah terbakar. Sumber risiko utama lingkungan beracun adalah asap, defisiensi oksigen, suhu tinggi, dan udara beracun. Api dapat dipadamkan dengan air, penghilangan bahan bakar atau oksidan, dan penghambatan nyala secara kimiawi. Petugas yang memadamkan kebakaran disebut pemadam kebakaran (damkar).


Jenis Kebakaran yang Sukar Dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran

Banyak jenis kebarakan yang terjadi dan berikut ini adalah jenis-jenis kebakaran yang sulit dipadamkan pemadam kebakaran.

Kemungkinan kebakaran terjadi di tempat tinggal pemumikan dengan kondisi penimbunan. Bangunan-bangunan ini kadang-kadang disebut sebagai "Rumah Colliers". Karena tempat tinggal dipenuhi dengan isi (kemungkinan besar sampah), bermanuver menjadi sangat sulit bagi petugas pemadam kebakaran.

Perlengkapan pelindung pemadam kebakaran berukuran besar dan tidak dirancang untuk ruang terbatas sebagai prioritas utama. Beberapa dari rumah-rumah ini sulit dilihat, dibutakan oleh asap membuatnya semakin menantang.

Menemukan api itu sangat menantang. Ketidakmampuan pemadam kebakaran untuk mengakses area tertentu membuatnya sulit. Isi bangunan juga akan mengisolasi area, sehingga sulit untuk mendeteksi panas. Api biasanya menjadi sangat dalam pada isi bangunan, artinya kita harus menggali semuanya dan merendamnya. Kami pada dasarnya harus mengosongkan rumah untuk memastikan kami memadamkan api.

Ketika kondisi penimbunan ditemukan, banyak komandan insiden sangat ragu untuk melakukan serangan interior. Bahan bakar padat dengan jumlah besar dapat memberi makan api yang intens. Jumlah isi yang besar juga dianggap sebagai "beban hidup tambahan". Ini karena rumah itu tidak dirancang untuk membawa semua berat itu, yang selanjutnya meningkatkan risiko keruntuhan karena kebakaran.

Ada risiko tinggi petugas pemadam kebakaran terjerat dalam isi bangunan, menjebak dan membunuh mereka. Kebakaran dengan kondisi penimbunan sangat sulit untuk dilawan secara efektif, dan mereka sangat berbahaya.

Paling teknis: Mungkin kebakaran logam. Logam bereaksi sangat keras dan terbakar sangat panas ketika mereka menyala. Ketika logam bubuk menjadi udara, mereka bisa menjadi awan yang eksplosif. Serutan logam sulit dipadamkan karena panas yang dihasilkannya sanat tinggi.

Seperti yang saya pahami, magnesium terbakar cukup panas untuk memisahkan hidrogen dan oksigen dalam molekul air. Menyemubrkan air menyebabkan "ledakan" ketika air menyentuh magnesium yang terbakar. Jika kamu belum siap untuk itu, kamu mungkin perlu pakaian dalam baru. Namun, api magnesium kecil dapat ditenggelamkan dengan air dalam jumlah yang banyak.

Tetapi beberapa logam bereaksi terhadap air, jadi itu tidak perlu. Dalam kasus tersebut, agen pemadam spesifik mungkin diperlukan. Atau api bisa disiram pasir. Ya, Kamu membacanya dengan benar; Saya harus menyekop pasir ke tumpukan logam yang terbakar. Barang super canggih.

Ada banyak kebakaran sulit lainnya untuk dipadamkan. Tapi itu tidak terlalu umum.

Fasilitas pemrosesan ban adalah mimpi buruk karena kita tidak dapat mencapai bagian dalam ban untuk memadamkan api. Tumpukan ikatan yang besar sulit untuk dipisahkan dan kemungkinan akan terbakar selama berjam-jam. Ban yang berbentuk donat berlubang mencegah kami memadamkan api.

Kebakaran bawah tanah dalam brankas dan selokan benar-benar sulit diakses dan menghasilkan ton karbon monoksida; tidak menyenangkan.

Kebakaran di ruang komersial besar (manufaktur besar atau permesinan, ritel kotak besar) sulit dan sangat berbahaya. Ada risiko petugas pemadam kebakaran kehabisan udara atau runtuhnya bangunan, seperti yang terlihat di Charleston di mana sembilan petugas pemadam kebakaran tewas. Kebakaran ini tidak jarang terjadi, tetapi sering diperjuangkan secara defensif karena bahaya yang terkait dengan konstruksi rangka yang ringan.

Kebakaran silo dan elevator gandum juga berbahaya. Ada risiko ledakan serius dan sulit untuk merendam biji-bijian untuk menghentikan api. Saya memberi tahu metode yang paling efektif adalah membanjiri silo dengan nitrogen untuk menggantikan oksigen, meskipun metode ini lambat.

Sumber: Quora

0 Response to "Jenis Kebakaran yang Sukar Dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel