Mengapa Fans Barcelona Disebut Decul?

Kemarin saya sudah membuat artikel tentang Mengapa Fans Real Madrid disebut Dedemit?. Nah karena sudah membahas Real Madrid tidak afdol jika kita tidak membahas rival abadinya Barcelona. 

Mengapa Fans Barcelona Disebut Decul?

Seperti Real Madrid Barcelona adalah salah satu klub termahsyur juga di Spanyol. Berkandang di Catalunya dan Barcelona adalah klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar Treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA untuk melengkapi raihan gelarnya menjadi Sextuples.

Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang melakukan raihan ini. Penggemar resmi Barca disebut Cules.

Julukan cules untuk pendukung Barcelona berasal dari cul Katalan sebagai penonton di stadion pertama, Camp de la Industria, duduk dengan culs mereka atas berdiri. di Spanyol, sekitar 25% dari populasi dikatakan Barca simpatisan, kedua di belakang Real Madrid, didukung oleh 32% dari populasi. Sepanjang Eropa, Barcelona adalah favorit klub pilihan kedua. 

Jumlah keanggotaan klub ini telah melihat peningkatan yang signifikan dari 100.000 pada musim 2003-04 menjadi 170.000 pada bulan September 2009, kenaikan tajam yang disebabkan oleh pengaruh Ronaldinho dan strategi media kemudian presiden Joan Laporta yang berfokus pada Spanyol dan Inggris media online. 

Di fanpage troll bola Indonesia baik Facebook maupun Instagram para fans dari Barcelona sering diejek dengan sebutan Decul.

Decul adalah singkatan dari dede Cules yang artinya penggermar Barcelona yang masih bocah menurut fans lain sehingga kerap kita lihat para decul-decul ini menghujat klub lain selain Barcelona karena tidak ada yang mampu meraih Sextuples dalam semusim. 

Mereka menganggap pemain Barcelona terutama Messi adalah pemain yang sempurna sehingga mereka tidak mengakui pemain lain. Sebelum bertanding biasanya mereka akan koar-koar akan terjadi pesta gol untuk Barcelona. Itulah ciri-ciri Decul.

Nah musuh abadi Decul Adalah demit atau dedemit apalagi saat kedua tim tersebut akan bertanding, wah seru sekali perdebatan di media sosial diantara mereka. Dari mulai perang meme hingga saling hujat dilakukan oleh kedua kubu. 

Saat itu terjadi anda tinggal nonton saja dengan tenang dirumah, atau anda bisa ikut nimbrung untuk memanaskan suasana :v.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel