Pengertian Topi Snapback dan Karakteristiknya

Topi adalah suatu jenis penutup kepala. Penggunaan Topi dimaksudkan untuk beberapa alasan. Umumnya digunakan sebagai aksesoris pakaian dan sebagai pelindung dari sinar matahari.. Dalam beberapa upacara seremonial dan keagamaan penggunaan topi dapat menjadi keharusan. Di dunia militer topi dapat menyatakan tingkat dan kepangkatan seorang pasukan.


Pengertian Topi Snapback

Bentuk umum sebuah topi:
Memiliki penutup kepala bagian atas.
Memiliki bagian tepi. Tepi topi dapat berjumlah satu atau lebih.

Lalu apa itu topi snapback? 

Ciri khusus

Ciri khusus dari Topi snapback adalah lidah di bagian depan untuk melindungi wajah dari terik matahari, dan kancing di bagian belakang topi yang berfungsi untuk menyesuaikan ukuran topi dengan kepala pemakainya.

Topi Snapback Identik dengan Olah Raga
Topi snapback ini pertama kali dipakai pada tahu 50-an oleh para pemain sepak bola, lalu akhirnya menular ke berbagai jenis olah raga lain seperti hockey es, rugby, dan basket. Tetapi topi ini kemudian menjadi salah satu bagian dari seragam tim baseball dengan warna yang disesuaikan dengan warna tim mereka. Cabang olah raga inilah yang akhirnya membuat topi snapback sebagai ciri khas seragam mereka.

Cocok untuk Iklim di Indonesia
Topi snapback cocok dikenakan di Indonesia karena iklimnya yang hangat dengan matahari bersinar sepanjang tahun. Namun, topi ini hanya cocok dikenakan untuk acara informal terutama di luar ruangan seperti berolahraga, berjalan-jalan di taman, menonton pertandingan olah raga atau rekreasi. Padanan jeans, kaos, dan jaket sportif akan terlihat sesuai bila dipadukan dengan topi snapback ini.

Demikian artikel Pengertian Topi Snapback semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel