Pengertian Royal Jelly dan Kandungan Nutrisinya

Sering kita mendengar suatu minuman mengandung royal jelly? dan banyak dari kita pasti tidak tau apa itu royal jelly. Nah disini saya akan membahas apa itu royal jelly dan apa saja kandungan nutrisinya.


Pengertian Royal Jelly dan Kandungan Nutrisinya

Royal jelly adalah zat yang disekresikan oleh lebah pekerja untuk digunakan sebagai makanan ratu lebah dan larva lebah madu.  Zat ini berguna untuk membantu sang ratu lebah dalam proses 'prokreasi' dan memberikan makanan kepada larva lebah madu supaya dapat berkembang secara maksimal. Royal jelly memiliki kandungan asam amino, gula, lipid, vitamin, zat besi dan kalsium.

Royal jelly dapat disimpan di dalam freezer yang terdapat di dalam almari pendingin apabila tidak habis digunaka atau tidak habis dijual.  Royal jelly yang disimpan di dalam freezer dapat bertahan cukup lama dengan tetap terjaga gandungan gizi baiknya. Suhu optimal untuk menyimpan royal jelly adalah 20°C. Selain menggunakan freezer, royal jelly juga dapat disimpan menggunakan botol kaca. Penyimpanan royal jelly dalam botol kaca sebaiknya dilakukan dengan cara mencampurkan royal jelly dengan madu murni dengan perbandingan 1:9. Perbandingan tersebu adalah satu bagian royal jelly dicampur dengan 9 bagian madu murni. Cara penyimpanan ini juga mampu menjamin kualitas royal jelly agar tetap baik.

Kandungan nutrisi atau gizi dari royal jelly 

Royal jelly memiliki banya kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Kandungan gizi tersebut adalah protein, karbohidrat, lipid, hormon, enzim, mineral, vitamin, niasin, asam folat dan biotin.Protein ,karbohirat, lipid dan dapat membantu meregenerasi organ tubuh manusia.
Cara penyimpanan

Demikian artikel Pengertian Royal Jelly dan Kandungan Nutrisinya semoga bermanfaat
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging