Pengertian Permainan Truth or Dare (ToD) dan Cara Mainnya

ToD adalah sebuah permainan yang sekarang ini cukup populer di Indonesia. Sebenarnya di sudah cukup lama. Seiring berputarnya waktu, akhir-akhir ini kembali menjadi populer di dunia maya, salah satunya Twitter. Namun walaupun begitu, ternyata masih banyak diantara kita yang belum mengetahuinya.
Pengertian Permainan Truth or Dare (ToD) dan Cara Mainnya
ToD yang merupakan kepanjangan dari Truth or Dare ( jujur atau berani ) adalah sebuah permainan "ekstrim" yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ekstrim yang dimaksud disini bukanlah hal yang menguras tenaga ataupun berbahaya, tapi akan menantang kepribadian dan mental kita.

Konon, permainan ini telah muncul sejak 1712. Awalnya adalah permainan yang dilakukan saat Natal, di mana ketua permainan akan mengajukan pertanyaan. Jika penjawab menolak menjawab dan memenuhi permintaan dari sang ketua, ia harus membayar denda berupa perintah lainnya atau ia akan dicoreng wajahnya.

Ada juga yang mengatakan bahwa permainan ini kemungkinan adalah modifikasi dari permainan basilinda yang berasal dari Yunani kuno. Dalam permainan ini, satu orang dari kelompok dipilih sebagai raja, sedangkan yang lain menjadi pelayan atau prajuritnya. Sang raja, seperti halnya aturan main dalam sistem kerajaan, kemudian menentukan apa-apa yang harus dilakukan oleh teman-teman bermainnya.

Sebagai permainan yang dilakukan sekelompok teman, truth or dare bisa menjadi wahana untuk saling mengenal antar-teman. 

Permainan ini cukup mudah dimana beberapa orang yang ikut permainan ini ditunjuk, biasanya dengan memutar botol. Kemudian yang ditunjuk harus memilih tantangan seperti berkata jujur atau melakukan tantang dari si penerima tantangan.

Contoh sebuah permainan ToD yaitu ketika kita disuguhkan 2 buah pilihan, menjawab segala pertanyaan dengan jujur atau harus melakukan apapun yang disuruh. Sungguh sebuah pilihan yang benar-benar menguji kepribadian dan mental karena kita tidak bisa menolak ketika mendapatkan giliran dalam permainan ToD.

Adapun hasil dari permainan ToD baik itu jawaban atau tindakan, tentunya tidak boleh diketahui oleh orang lain. Sebelum permainan ToD dimainkan, ada baiknya kita melaukan kesepakatan bersama agar rahasia dari hasil permainan ToD tetap terjaga dan tidak diketahui oleh orang lain yang tidak memainkannya. Kepanjangan dari ToD pernah diangkat dalam sebuah film yang berjudul Truth or Dare.

Sumber kaskus dan tirto

Demikian artikel Pengertian Permainan Truth or Dare (ToD) dan Cara Mainnya semoga bisa bermanfaat.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging