Pengertian Galau, Penyebab, Efek, dan Solusinya

Galau adalah suasana hati yang sedang dalam kebimbangan, tidak bisa atau sulit dalam menyikapi permasalahan yang sedang dihadapi apalagi untuk menyelesaikannya, intinya hati atau perasaannya sedang bimbang. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia bahwa galau itu adalah kacau yang tidak karuan dalam pikiran. Jadi bisa kita terjemahkan bahwa galau merupakan kondisi atau keadaan dimana seseorang sedang mengalami pikiran atau perasaan yang sedang tidak karuan.


Pengertian Galau, Penyebab, Efek, dan Solusinya

Penyebab kegalauan

  1. Jomblo
  2. Bokek
  3. Homesick(rindu rumah)
  4. Dijauhi teman
  5. Masalah Sekolah atau Pekerjaan
  6. Gadget
  7. Kehilangan
Efek yang ditimbulkan oleh galau 
Berubahnya selera musik, yang biasanya mendengarkan musik rock, death metal, hard rock tiba-tiba mendengarkan musik-musik sendu patah hati yang bikin baper misalnya ST12, Armada, Dadali.
Berubahnya selera makan atau bahkan hilangnya nafsu makan saking galaunya
Sering bengong atau melamun dimanapun
Pikiran menjadi tidak fokus
Kerjaan berantakan

Cara atau solusi  mengatasi galau

Kegalauan setiap orang memang berbeda2, tapi solisinya hanya satu dia sadar apa yang dia galau kan. Karena tidak semau orang dia sadar apa yang dia galaukan. Dan jika kita sadar apa yang kita galau kan kita harus bersegera untuk menyelesaikan kegalauan itu. Tipsnya diskusikan sama orang yang kita percaya dia bisa memberi solusi dari kegalauan kita. Minta dinasehati, agar kita pulih dari galau itu. Dan yang paling penting curhat sama sang khalid (Allah swt).

Demikian artikel Pengertian Galau, Penyebab, Efek, dan Solusinya semoga bisabermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel