10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Makanan internasional merupakan makanan yang sumber-sumber bahan makanannya berasal dari negara tersebut dan mempunyai karakter makanan yang identik dengan negara asalnya. Makanan internasional itu harus di akui oleh negara yang lain. Makanan internasional biasanya memiliki ciri khas dari negara tersebut. Baca juga: Pengertian makanan Internasional dan contohnya 

Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang makanan internasional yang cara membuatnya mudah dan gampang sekali tanpa perlu repot-repot. Apa sajakah itu?

1. Sandwich


10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Nama sandwich diambil dari nama John Montagu, 4th Earl of Sandwich, seorang aristokrat Inggris abad ke-18. lapis lengkap yang berisi bacon, selada, tomat, dan keju. Populer dengan nama roti lapis BLT atau BLT sandwich.

Roti lapis atau Sandwich dalam bahasa Inggris (terkadang dikenal juga dengan roti isi), adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apapun dimana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain. Roti lapis mulai sebagai makanan jinjing portabel yang praktis di dunia Barat, meski seiring waktu telah berkembang di seluruh dunia.

Roti lapis adalah jenis makanan untuk makan siang yang populer, dibawa ke tempat kerja, sekolah, atau piknik untuk dimakan sebagai bagian dari makan siang yang dikemas. Roti bisa berupa roti polos, atau dilapisi dengan bumbu seperti mayones atau mustard, untuk meningkatkan rasa dan teksturnya. Sebagai sebuah hidangan buatan sendiri, roti lapis juga banyak dijual di restoran dan bisa disajikan panas atau dingin. Ada roti lapis gurih, seperti roti lapis daging deli, dan roti lapis manis, seperti roti lapis selai kacang dan jeli.

2. Kentang Goreng atau french fries
10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat
Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries.

3. Kroket
10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Kroket adalah nama sebuah makanan yang dipungut dari bangsa Belanda di Indonesia tetapi diambil dari Perancis. Di Belanda, kroket adalah sebuah makanan yang terdiri dari ragout yang dilapisi dengan putih telur dan tepung panir lalu digoreng. Di Indonesia, biasanya kroket adalah gumpalan kentang tumbuk halus berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Kroket dilumuri kocokan telur dan tepung panir sebelum digoreng di dalam minyak goreng yang banyak.

4. Burger

10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Hamburger seringkali berupa roti dengan daging sapi, lettuce, bawang bombay, dan lain-lain sebagai isinya. Hamburger (atau seringkali disebut dengan burger) adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya di ambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta bahan pelengkap lain seperti sosis dan ham.

5. Pancake

10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Panekuk (bahasa Belanda: pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit minyak. Setelah matang, panekuk bisa dihidangkan sewaktu masih hangat atau setelah dingin. Kue ini dimakan dengan tambahan mentega dan sirup mapel, selai, atau madu. Selain itu, panekuk juga sering dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging (bacon atau ham).

6. Pudding

10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang.

Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.

7. Mango Sticky Rice
10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Makanan khas Thailand ini cukup mudah. Beras ketan yang sudah dimasak dengan santan dicetak, ditambahkan irisan mangga harum manis. Sausnya menggunakan santan, gula pasir, dan garam, lalu dikentalkan memakai tepung jagung. Taburi wijen putih di atasnya atau kacang tanah tumbuk.

8. Bakso

10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Aslinya merupakan makanan china tapi sangat populer di indonesia. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.[2] Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri.

9. Singkong Thailand
10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Makanan yang terbuat dari singkong memang akrab di lidah orang Indonesia. Direbus, digoreng, atau dibuat keripik camilan singkong selalu laku terjual. Camilan ala Thailand ini pasti juga bisa mencuri perhatian para penikmat kuliner di sini.

Singkong Thailand dibuat dengan cara direbus bersama garam dan potongan daun pandan. Setelah matang dan terasa empuk, singkong lalu ditaburi gula dan diaduk hingga mengental di atas api sedang. Singkong pun siap disajikan.

10. Sosis bakar

10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Sosis adalah suatu makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, terna dan rempah, serta bahan-bahan lain. Sosis merupakan makanan olahan daging yang sangat praktis dan dapat diolah menjadi aneka masakan yang tentu menggugah selera. Salah satu makanan yang terbuat dari sosis dan sangat digemari oleh segala usia adalah sosis bakar.

Demikian artikel 10 Makanan Internasional yang Mudah Dibuat semoga bisa bermanfaat.