Profil The Green Arrow dan Kekuatannya

Hallo Agan...Kemarin saya sudah memposting artikel bertemakan superhero yang berjudul Profil dan Kekuatan The flash. Nah, sekarang saya akan membuat artikel serupa tapi kali ini membahas teman seperjuangan the flash yaitu Green Arrow.

the green arrow versi animasi
The flash adalah salah satu rekan the arrow maka baca juga: Profil dan kekuatan the flash

The Green Arrow adalah salah satu karakter komik DC yang paling populer dengan kemampuan memanah yang warbyasah maksud saya luar biasa. The Green Arrow adalah  pemimpin dari tim Arrow yang ertugas memberantas kejahatan di  Starling city salah satu anggota justice league meskipun difilm justice league dia tidak muncul.


the green arrow versi serial tv

Karakter The Green Arrow dibuat oleh komikus bernama Mortimer Weisinger dan didesain oleh George Papp. Dia muncul pertama kali pada bulan November tahun 1941 dan muncul di komik berjudul More fun comic.

The arrow biasa dijuluki vigilante atau tukang main hakim sendiri karena dia menghajar para penjahat dengan caranya sendiri yang kadang tidak mematuhi hukum. Dalam memberantas kejahatan dia menggunakan busur dan panah serta kemampuan beladirinya yang hebat.

Nama asli Green Arrow adalah Oliver Queen. Sebelum menjadi the green arrow dulunya dia adalah seorang pemuda milyuner  yang hidup di kota starling city dia adalah pemuda yang manja, playboy, tidak bertaggung jawab  dan selalu bergantung pada orang lain terutama kepada orang tuanya yang kaya.

Namun semuanya berubah saat dia dan ayahnya sedang jalan-jalan dengan kapal pesiar yang bernama Queen gambit. Kapal yang ditumpanginya terkena badai dan tenggelam. Dia, ayahnya serta nahkoda selamat karena menaiki sekoci. Namun setelah lama mengapung di lautan mereka mulai kehabisan cadangan makanan dan air. Oleh karena itu, Ayah oliver pun menembak nahkoda dengan pistol kemudian bunuh diri untuk menyelamatkan oliver. Sebelum menembk kepala sendiri dia berpesan Kepada Oliver untuk bertahan dan menjadi lebih kuat serta disuruh untuk memperbaiki kotanya yang telah rusak karena banyak sekali orang jahat.

Akhirnya oliver pun mendarat di pulau yang bernama Lian Yu dia mengira hanya dia seorang yang ada di pulau tersebut tetapi ternyata ada orang lain yang sangat berbahaya. Oliver berada di pulau tersebut selama 5 tahun dan disanalah dia berlatih memanah, beladiri, dan bertahan hidup dengan banyak sekali ancaman yang ada. Di sana dia dilatih oleh Slade Wilson yang kelak menjadi musuh bebuyutannya Deathstroke ( Karakter ini adalah karekter yang di jiplak marvel yaitu Deadpool).

Setelah 5 tahun hidup dengan penuh bahaya di sana oliver queen akhirnya diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan yang menerima sinyalnya dari kejauhan. Oliver pun pulang dan berusaha untuk memenuhi permintaan terakhir ayahnya untuk memperbaiki kota dengan mengalahkan orang jahat.

Dengan kemampuan yang di dapat dari alam liar dan pelatihan dari Slade wilson Akhirnya  dia pun menjadi The green arrow untuk memberantas para penjahat yang telah merusak kotanya dan membuat warga lain sengsara. Kata-kata ikoniknya saat akan menghajar para penjahat adalah " YOU HAVE FAILED THIS CITY" yang kemudian dilanjutkan dengan memanah atau memukul penjahatnya.

Untuk memberantas para penjahat di kotanya dia membetuk tim yang bernama ARROW TIM yang beranggotakan, John digle mantan tentara America yang sangat berpengalaman, Pemanah lain hasil didikan Oliver queen yaitu Roy harper yang menjadi Super hero yang bernama Arsenal, Felicity smoak seoarang ahli komputer, adiknya oliver Thea Queen yang juga seorang pemanah dan menjadi hero yang bernama Speedy, Black canary dan White Canary keduanya adalah mantan pacar oliver yang menjadi hero.


Kemampuan-Kemampuan The Green Arrow

1. Kemampuan memanah yang hebat



Kemampun memanah green arrow tidak diragukan lagi dia selalu tepat sasaran jika memamanah. Dia dapat memanah dari jarak yang jauh dan tepat sasaran, memanah pistol yang di pegang penjahat, memanah buah dan bola yang sangat banyak dan dilempar secara bersamaan dan semua tepat sasaran. Dia juga bisa melesatkan 29 anak panah permenit serta memanah anak panah lain yang dilesatkan ke arahnya. Bahkan dia sampai disangka bukan manusia karena bisa memanah semua benda dengan tepat sasaran.

The green arroew memiliki banyak jenis anak panah untuk menujang pekerjaannya diataranya:

1.Acetylene Torch
2.Acid
3.Anchor
4.Anti-Missile
5.Antler
6.Aqua-lung 
7.Avalanche
8.Bait
9. Bazooka
10.Battering Ram
11.Blade
12.Bloodhound
13. Boomerang
14.Buzz-Saw
15. Cable
16. Chimney-Sweep
17. Cobweb
18. Cocoon
19. Depth-Charge
20. Diamond
21. Drill
22. Dry-Ice
23. Dynamite/TNT
24. Electric/Electro-Arrow
25. lectric Eel Arrow
26. Electronics
27. Explosive
28. Fake Uranium
29. Fan arrow
30.   Firekracker
31. Fire extinguisher
32.  Fire-Foam
33. Flare
34.  Flash Grenade
35. Gas Pelle
36. Glider
37. Glow-Fish Arrows
38.  Greek Fire
39. Grenade
40. Glue
41. Handcuff
42.  Harpoon
43.  Heli-Spotter
44. Ice-Cutting
45. Incendiary
46. Lariat
47.  Lasso
48. Lightning
49. Magnetic
50. Magnetic-Rope

Itulah jenis-jenis anak panah green arrow sebenarnya masih banyak tapi segitu aja lah ntar kepanjangan. Panah disesuaikan dengan kondisi lingkungan serta jenis musuh yang dihadapi.


2. Kemampuan beladiri,fisik,insting dan mental yang kuat


Selain memanah kemampuan bela diri Green arrow juga sangat hebat karena dia telah dilatih oleh Deathstroke dan pulau berbahaya selama 5 tahun. Isting dan mentalnya pasti udah terasah dan sangat kuat begitu juga dengan fisiknya. Kemampuan bela diri  Green arrow mungki bisa disetarakan dengan batman.


3. Kemampuan menyusun strategi dan mencari informasi yang hebat

Sebelum bertarung green arrow selalu mencari informasi tentang lawan-lawan yang akan dihadapi seperti informasi dimana markasnya, apa latar belakangnya, dan apa kelemahannya. Kemudian dia bisa menyusun strategi untuk mengalahkan lawan-lawannya tersebut dengan berbekal informasi dan kekuatan yang dia punya. Mulanya green arrow sendiri yang mencari informasi tetapi setelah terbentuk tim arrow informasi di cari oleh rekannya.


4. Memiliki peralatan yang canggih

Karena oliver queen adalah orang kaya alt-alat yang dipakainya pun merupakan alat-alat canggih misalnya busur yang bisa dilipat, berbagai macam jenis anak panah dan kostum yang meningkatkan flesibilitas. Dia juga punya markas yang besar dan keren.

Musuh-musuh the arrow

Musuh-musuh the arrow adalah orang jahat yang telah merusak kotanya misalnya saja:

deathstroke salah satu musuh the green arrow
-Deathstroke
-Daniel brickwell
-Clock king
-Count vertigo
-Cupid
-Komodo
-Malcom Merlin
-Damian Darhk
-Promrtheus

Masih banyak mush the green arrow tapi segitu dulu aja lah. Kebanyakan adalah gangster dan para preman serta para pejabat korup di Starling City. 

Demikian artikel Profil The Green Arrow dan Kekuatannya  semoga bisa bermanfaat.