Pengertian Event Flashpoint Paradox DC Comic

The flash season 2 telah berakhir dan akan memasuki season  3nya dan tema yang akan di usung untuk season tiganya berdasarkan konsekuensi  sikap Barry yang memutuskan untuk menyelamatkan ibunya di masa lau adalah Flashpoint. Apa itu Flashpoint?





Seperti halnya dengan superhero DC lainnya, tokoh Flash memiliki sejarah yang panjang hingga pada tahun 1985 di even Crisis on Infinite Earths, Barry menyelamatkan dunia dengan berlari sangat cepat yang mengakibatkan dirinya mati dan hilang. Tokoh Barry Allen sebagai Flash tetap hilang selama 30 tahun hingga pada akhirnya Geoff Johns selaku Chief Creative Officer DC Comics menghidupkan kembali Baryy Allen pada seri komik “Flash: Rebirth”. Menghidupkan kembali Barry Allen berarti mengubah cerita asli Flash, dimana ibunya tidak lagi dibunuh oleh orang biasa, namun oleh musuh besar Flash, Eobard Thawne atau Reverse-Flash.

Berlanjut pada even “Flashpoint” (yang juga diadaptasi menjadi animasi berjudul Flashpont Paradox), Barry berhasil mencegah Reversed-Flash membunuh ibunya sehingga tetap hidup. Cerita Flashpoint dimulai saat Barry menemukan dirinya di lab khusus kriminal seperti biasa, namun diketahui kekuatannya hilang dan bahkan tidak pernah mendapat kekuatan speedsternya. Awalnya Barry mengira dirinya terjebak dalam mimpi namun kenyataanya itu adalah alternate timeline dimana Flash tidak pernah ada.

Tanpa adanya Flash, Justice League juga tidak pernah terbentuk (Flash salah satu pendiri JLA), yang lebih parah lagi, dunia dalam keadaan kacau dimana terjadi peperangan antara suku Amazon (Wonder Woman) dan Atlantis (Aquaman) yang mengancam kehancuran dunia. Seperti biasa, Barry menuduh Reverse-Flash sebagai dalang dari semua kekacuan yang terjadi, setelah Eobard Thawne menampakkan dirinya, dia menjelaskan bahwa tidak melakukan apapun yang mengakibatkan terjadi alternate timeline, tidak lain Barry sendiri yang menyebabkan semuanya. Dimana dirinya kembali ke masa lalu untuk mencegah Reverse-Flash membunuh ibunya. Hasilnya terjadi even ‘Flashpoint’ yang mengubah semuanya. Mulai dari Batman yang tidak lain adalah ayah Bruce Wayne, dimana Bruce Wayne mati tertembak saat masih kecil. Pesawat yang membawa Superman bayi jatuh ke tengah kota yang mengakibatkan kehancuran kota, lalu pihak pemerintah mengurung Superman di fasilitas rahasia selama bertahun-tahun dan pada akhirnya Superman tidak pernah lahir sebagai superhero.

Mengetahui kenyataan itu, Barry meminta bantuan Batman (Thomas Wayne) untuk mendapatkan kekuatannya kembali. Setelah perpisahan dengan ibunya, Barry kembali ke masa lalu untuk memperbaiki masa depan dengan membiarkan ibunya dibunuh Thawne dan waktu kembali lagi ke dunia DC 52 seperti saat ini.



Jadi garis besar cerita flashpoint  adalah flash yang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya tapi konsekuensi dari perbuatannya tersebut adalah dunia dalam kekacauan dan the flash harus berlari ke masa lalu lagi untuk memperbaik keadaan.


 Apakah serial tvnya akan membuat cerita berdasarkan comic flashpoint paradox yang sebenarnya atau tetap menggunakan tema flashpoint paradox namun dengan cerita yang berbeda? Untuk mengetahuinya kita tungga saja the flash season 3 yang akan tayang pada bulan november 2016.

sumber:kaskus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel