Alasan Mendengarkan Radio Itu Keren dan Asyik

Hallo Agan...Mungkin zaman sekarang mendengarkan musik di radio sudah dianggap kuno dan kalah populer oleh televisi dan internet sebagai saranan hiburan dan informasi. Radio dianggap tidak efisien karena hanya dapat digunakan untuk mendengarkan sedangkan pada televisi ada visualisasiya dan acaranya musiknya begitu beragam, begitu juga internet bisa streamingan musik, download dll.

Namun ada beberapa alasan kenapa mendengarkan musik di radio itu lebih berkesan dan lebih keren, apa saja itu? Cekidot gan!

Alasan Mendengarkan Radio Itu Keren dan asyik


1.  Lagu-lagunya update dan hot

Radio kebanyakan akan memutar lagu-lagu terbaru entah itu lagu dalam negeri ataupun luar negeri. Kitapun para pendengar radio tidak akan kudet tentang lagu apa yang sedang terkenal dan yang sedang hot serta tau siapa penyanyinya. Radio juga sebagai media pertama sebagaii yang dipilih para pemusik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Radio selalu yang pertama memutar lagu-lagu baru sebelum televisi ataupun youtube.

Efek radio dalam membuat lagu menjadi laris dan terkenal sangat besar. Musisipun kebanyak melaunching single-singlenya di radio. Oleh karena itu, kita pun tidak perlu takut ketinggalan lagu-lagu yang sedang hits.

2. Kita tidak perlu memilih lagu tapi radiolah yang memilihkan

Ada banyak sekali kanal-kanal radio yang on air saat ini dari mulai yang lokal hingga manca negara yang berarti kita bebas memilih saluran mana yang sesuai dengan selera kita. Tak perlurepot-repot mendownload atau streamingan lagu yang buang-buang duit dan kuota mendingan kita mendengarkan radio aja maka lagu-lagu kesukaan kita akan diputar.

3. Di radio kita berinteraksi dengan pemandu acaranya secara langsung

Banyak radio yang sekarang menggunakan media sosial serta telepon dan sms untuk berinteraksi dengan para pendengarnya. Melaluinteraksi ini kita bisa request lagu kesukaan kita, curhat tentang apa saja, titip salam kepada teman, keluarga atau mantan, bertanya an ha lainnya.Keren kan radio?

4. Mendengar radio membuat kita terhindar dari dosa

Pada zaman sekarang penjajahan merajalela gan, ini merupakan bukti bahwa kita kurang mengapresiasi para musisi dan karya-karyanya. Dengan internet kita dengan mudah dapat memilih dan mendownload lagu-lagu yang kita sukai, tetapi tahukah agan bahwa mendownload lagu sama dengan menggunakan produk bajakan sedagkan pembajakan sama dengan mencuri dan illegal. Tentunya dengan mendownload lagu di internet kita terlibat dalam pencurian.

Tentunya kita tidak ingin terlibat pencurian maka salah satu solusinya adalah mendengarkan radio karena lagu-lagu di radio tentunya legal dan berkualitas kitapun terhindar dari dosa dan dengan mendengarkan lagu di radio kita telah mengapresiasi para musisi dan karya mereka.

5. Di radio juga selalu ada berita-berita terkini

Selain musik di radio juga selalu ada berita-berita terkini biasanya berita yang disajikan radio adalah berita daerah, berita artis, berita tentang kemacetan, berita unik dan berita lainnya. Jadi saat mendengarkan radio kita tidak usah takut akan ketinggalan informasi



Demikian artikel radio dari saya gan semoga bisa berguna dan menginspirasi para gan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel