5 Keunggulan Pariwisata Indonesia

Siapa yang tidak kenal Pulau Bali? Bali tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Mengapa orang tertarik ke Bali? Mengapa orang ingin pergi berwisata? Orang hidupnya tidak cukup makan dan berpakaian bagus saja, tetapi juga perlu menyenangkan batinnya. Itu antara lain dapat dilakukan dengan cara berwisata.



Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan pariwisata sebagai salah satu tulang punggung nasional. Indonesia sendiri memiliki syarat-syarat untuk pengembangan industri pariwisata yaitu:

1) Luas wilayah dan letak strategis

Negara Indonesia terletak di sepanjang garis khatulistiwa dan memiliki luas perairan hampir 2/3 dari seluruh wilayah Indonesia. Luasnya perairan tersebut menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Letak Indonesia berada di antara dua samudara yaitu Samudra Hindia dan Pasifik serta terletak diantara dua benua yaitu Benua Australia dan Asia.

2) Sumber Daya Alam

Kekayaan sumber daya alam Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

3) Penduduk yang besar dan budaya yang beragam

Indonesia termasuk negara berpenduduk terbesar di dunia. Jumlah penduduk Indonesia hanya berada di bawah Cina, India, dan Amerika Serikat. Penduduk Indonesia terdiri dari berbagai suku dengan budaya dan adat istiadat yang beraneka ragam. Keberagaman tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan.

4) Keberhasilan pembangunan

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah Indonesia telah mendorong perkembangan industri pariwisata di Indonesia.

5) Komitmen Pemerintah

Pembangunan pariwisata memerlukan komitmen dari pemerintah agar dapat dijadikan sebagai salah satu tulang punggung pembangunan nasional. Industri pariwisata sangat potensial untuk mendatangkan devisa negara.

Pariwisata dapat diandalkan sebagai salah satu tulang punggung pembangunan nasional. Potensi pariwisata di Indonesia tentu harus dilestarikan agar pesonanya tidak hilang. Kerusakan ekosistem yang ada di daerah wisata dapat merusak keindahan berbagai macam objek wisata. Oleh kerana itu, kita hars senantiasa menjaga dan melestarikan ekosistem daerah pariwisata.


Demikian artikel dari saya tentang Keunggulan Pariwisata Indonesia semoga bisa bermanfaat bagia gan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel