Fakta-Fakta Dunia Reptil Yang Menakjubkan

Hallo Agan...Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Sekarang ini mereka menghidupi setiap benua kecuali Antartika, dan saat ini mereka dikelompokkan sebagai:

Ordo Crocodilia (buaya, garhial, caiman, dan alligator): 23 spesies
Ordo Sphenodontia (tuatara Selandia Baru): 2 spesies
Ordo Squamata (kadal, ular dan amphisbaenia ("worm-lizards")): sekitar 7.900 spesies
Ordo Testudinata (kura-kura, penyu, dan terrapin): sekitar 300 spesies
Mayoritas reptil adalah ovipar (bertelur) meski beberapa spesies Squamata bersifat vivipar (melahirkan). Reptil vivipar memberi makan janin mereka menggunakan sejenis plasenta yang mirip dengan mamalia.

Fakta-Fakta Dunia Reptil Yang Menakjubkan
reptil

Ukuran reptil bervariasi, dari yang berukuran hingga 1,6 cm (tokek kecil, Sphaerodactylus ariasae) hingga berukuran 6 m dan mencapai berat 1 ton (buaya air asin, Crocodylus porosus). Cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari reptil adalah herpetologi.

setelah mengatahui info tentang reptil sekarang kita simak fakta-faktanya:

  • Berlawanan dengan kepercayaan populer, bunglon tidak mengubah warna mereka untuk berbaur dengan latar belakang yang berbeda. Bunglon secara alami berkamuflase dengan lingkungan sekitar (kebanyakan didominasi hijau untuk mencocokkan lingkungan puncak pohon mereka). Faktanya adalah bahwa bunglon mengubah warna mereka dengan cara yang terbatas, biasanya dengan cerah atau gelap kulit mereka. Tapi perubahan warna ini berkaitan dengan pengaturan suhu dan perubahan emosional. Sebuah bunglon takut atau marah, misalnya, akan menjadi sangat cerah dalam warna.
  • Tengkorak ular yang terdiri dari banyak tulang kecil yang saling berhubungan secara fleksibel. Ini sama sekali berbeda dari tengkorak manusia, yang merupakan salah satu bagian padat. Hal ini memungkinkan ular untuk memperluas rahang dan kepala mereka untuk makan mangsa item lebih besar dari kepala mereka. Sebuah ular garter umum, misalnya, bisa menelan katak lebih dari dua kali ukuran kepalanya. Constrictors besar seperti anaconda dapat memperluas rahang mereka untuk gelar hampir mengkhawatirkan!
  • Banyak orang berpikir bahwa reptil yang licin. Tetapi kenyataannya adalah bahwa reptil tidak memiliki kelenjar keringat seperti Anda dan saya miliki, sehingga kulit mereka biasanya dingin dan kering. Saya punya beberapa ular hewan peliharaan misalnya, dan orang-orang yang menyentuh mereka untuk pertama kalinya selalu mengatakan hal yang sama: ". Oh wow, mereka tidak berlendir sama sekali"
  • Timbangan dari semua ular (dan banyak spesies kadal) terbuat dari keratin, yang merupakan substansi yang sama yang membentuk rambut dan kuku manusia.
  • Ular berganti kulit mereka dalam kaitannya dengan tingkat pertumbuhan mereka. Seekor ular muda akan melepaskannya lebih sering karena mereka biasanya tumbuh lebih cepat selama dua tahun pertama kehidupan mereka.
  • Spesies ular terpanjang di dunia adalah python reticulated, yang dapat melebihi 30 kaki (10 meter) panjangnya. Sementara ular reticulated biasanya tumbuh lebih panjang, anaconda bisa dianggap ular terbesar dengan ukuran keseluruhan dan berat. Anaconda adalah ular berat bertubuh dan berat lebih dari 300 pound.
  • Sementara python reticulated dan anaconda adalah ular terbesar pada umumnya, raja kobra adalah jauh terbesar dari ular berbisa. Hal ini dapat tumbuh hingga panjang lebih dari 18 kaki (6 meter) dapat mencapai berat lebih dari 20 pound.
  • Beberapa spesies tokek menggunakan ekornya sebagai alat pertahanan. Ketika menyerang, tokek akan menggoyangkan ekornya untuk memikat makhluk menyerang. Ketika hewan menggigit ke ekor, tokek dapat melepaskan ekor dan membuat pelarian nya. Dalam kebanyakan kasus, ekor baru akan tumbuh di tempat yang lama.
  • Sebagian besar spesies ular bertelur. Tapi sekitar seperlima dari semua ular menanggung hidup anak muda sebagai gantinya. Ular derik dan constrictors boa adalah contoh dari ular yang menanggung hidup anak muda.
  • Banyak negara seperti Georgia dan Texas masih terlibat dalam "roundups ular," di mana ular derik dikumpulkan dari alam dan dibantai oleh ratusan. Kegiatan ini sebagian besar dilakukan oleh redneck bodoh yang berpikir bahwa ular derik entah bagaimana jahat atau berbahaya. Akhirnya (satu bisa berharap), praktek-praktek tersebut akan dilarang ... idealnya sebelum belum spesies lain dari hewan berjalan punah di planet ini.

  • Reptil adalah jenis tertua dari hewan di planet ini. Kura-kura, misalnya, telah di planet ini selama lebih dari 200 juta tahun, di dasarnya bentuk yang sama seperti yang kita lihat hari ini. Untuk alasan ini dan banyak lagi, reptil layak hormat dari kami manusia. Mereka tidak pantas takut atau penganiayaan!


Demikian postingan saya tentang fakta-fakta reptil yang menakjubkan semoga bermanfaat.