Kumpulan Fakta Seputar Mamalia

Binatang menyusui atau mamalia adalah kelas hewan vertebrata yang terutama dicirikan oleh adanya kelenjar susu, yang pada betina menghasilkan susu sebagai sumber makanan anaknya; adanya rambut; dan tubuh yang endoterm atau "berdarah panas". Otak mengatur sistem peredaran darah, termasuk jantung yang memiliki empat ruang. Mamalia terdiri lebih dari 5.000 genus, yang tersebar dalam 425 keluarga dan hingga 46 ordo, meskipun hal ini tergantung klasifikasi ilmiah yang dipakai.Secara filogenetik, yang disebut Mamalia adalah semua turunan dari nenek moyang monotremata (seperti echidna) dan mamalia therian (berplasenta dan berkantung atau marsupial). Ternyata mamalia memilki, apa sajakah faktanya simak di bawah ini!!

                                                        Kumpulan Fakta Seputar Mamalia       

1. Hampir semua mamalia hidup di darat. Tahukah agan bahwa Kelelawar adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang. Lumba-lumba dan paus adalah mamalia yang hidup di air artinya mereka tetap bernapas menggunakan paru-paru dan perlu ke permukaan untuk mengambil nafas.

2. Jika kebanyakan mamalia biasanya melahirkan tidak demikian dengan Platypus dan Echidna mereka adalah dua mamalia yang bertelur dan melahirkan

3. Gajah memiliki kaki yang besar dengan berat lebih dari lima ton. Walaupun kaki mereka besar, tetapi srtuktur kaki gajah bersifat lembut dan kenyal yang dapat meratakan berat badan mereka begitu baik.

4. Ekaliptus digunakan untuk membuat minyak kayu putih, karena koala memakan daun ekaliptus akhirnya koala berbau seperti minyak kayu putih, tetapi bau minyak kayu putih justru menguntungkan koala karena membuat kutu-kutu pergi menjauh.

5. Jerapah melindungi diri dari predator dengan cara  menjadi besar, sehingga tujuan mereka makan banyak adalah untuk tumbuh secepat yang mereka bisa.

6. Apakah Agan tahu mengapa kelelawar selalu menggantung terbalik? Jawabanyya adalah Mereka menggantung terbalik karena Tulang kaki mereka terlalu tipis untuk menahan berat tubuh mereka.

7. Seekor beruang kutub tampak lalu warna apa yang muncul jika bulu beruang kutub hilang jawabannya adalah hitam.

8. Kuda nil melahirkan dan menyusui bawah air, meskipun faktanya hampir semua predator mereka hidup di air contohnya buaya dan ular.

9. Semua mamalia memiliki area yang unik dari otak mereka yaitu memiliki-neokorteks.

10. Ada tiga belas spesies berang-berang yang masih hidup saat ini. Dulu ada empat belas tapi berang-berang jenis otter Maxwell dianggap telah punah

11. umba-lumba merupakan mamalia tercerdas yang pernah ada.

12. Seeekor induk kanguru membawa bayi dalam kantongnya. Bayi kangguru lahir sangat kecil dan merangkak ke kantong induknya.

13. Seekor bayi kanguru kadang-kadang melompat ke kepala kantong induknya pertama ketika ketakutan.

14. Kanguru hanya membutuhkan sedikit air untuk bertahan hidup dan mampu pergi selama berbulan-bulan tanpa minum sama sekali.

15. Apakah Anda tahu wombat hewan khas australia berbulu berhidung utara adalah salah satu mamalia paling langka di dunia?

16. Semua mamalia mampu mempertahankan suhu tubuh yang konstan, terlepas dari suhu lingkungan. Suhu tubuh rata-rata mamalia berkisar 90-104F.

17. Semua mamalia menghirup udara, bahkan mamalia air. Paru-paru mereka yang besar dan memainkan peran penting dalam pertukaran oksigen dan karbon dioksida.


18. Menariknya, bagian utara wombat berbulu berhidung memiliki kantong belakang pembukaan untuk mengurangi kekotoran dari kandang kantong nya yang kalau tidak akan terjadi ketika menggali liang.

0 Response to "Kumpulan Fakta Seputar Mamalia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel