Manfaat Membawa Air Minum Dari Rumah

Hallo Agan...Saat disekolah pasti kita sering kehausan, entah itu karena habis melakukan kegiatan olahraga, ruang kelas yang panas habis mengerjakan ulangan matematika dan hal melelahkan lainnya di sekolah. Oleh karena itu kita pasti membutuhkan air untuk diminum, dan biasanya kita membeli air kemasan. Tetapi, kenapa kita tidak membawa sendiri air minum untuk bekal kesekolah dari rumah? padahal, banyak manfaat saat kita membawa air minum sendiri dari rumah daripada membelinya. Apa saja manfaatnya? Simak uraian di bawah ini!

Manfaat Membawa Air Minum Dari Rumah

1. Lebih hemat

Dibandingkan membeli, tentunya membawa air minum dari rumah jauh lebih hemat karena bawa dari rumah tentunya gratis sedangkan membeli air minum dalam kemasan akan menghabiskan dana sekitar Rp 2000 s/d 5000. 2000 jika air minum kemasan tanpa rasa alias air putih biasa dan biasanya diatas 2000 untuk air yang ada rasanya.


2. Lebih sehat

Tentunya air yang dimasak oleh ibu kita lebih sehat karena kita tau bagaimana ibu kita mengolahnya dan dijamin kebersihannya (gak pasti juga sih) tanpa bahan pengawet dan pewarna lagi ( ya iyalah orang air putih). Apalagi sekarang banyak dijual air kemasan palsu dan oplosan yang kita tidak tau sehat atau tidak.

3. Mengurangi pencemaran lingkungan

Saat kita membawa air minum dari rumah kita telah membantu mengatasi pencemaran lingkungan karena, jika kita membeli air dalam kemasan di sekolah kita tentunya akan membuang botal bekas wadah minuman tadi yang pastinya jika tidak diolah dengan baik maka akan menimbulkan pencemaran lingkungan oleh botol minuman. Bayangkan berapa botol yang terbuang jika tiap warga sekolah membuang satu botol per harinya? banyakkan.


4. Membantu keuangan orang tua 

Tentunya membawa minuman dari rumah dapat membantu ekonomi orang tua karena hal tersebut jauh lebih hemat ketimbang membelinya.


5. Dapat membantu sesama

Jika kita membawa bekal minuman dari rumah tentunya kita juga dapat membantu sesama teman kita yang sedang dalam keadaan kehausan dan akhirnya kita mendapat kebarokahan yei.


6. Terhindar dari dehidrasi

Dengan adanya bekal air minum dari rumah yang selalu stand bye di tas kita tentunya akan sangat menolong sewaktu-waktu kita merasa kehausan dan akhirnya kita terhindar dari dehidrasi, Horeeee.


7. Mengoptimalkan kinerja otak


Dengan selalu minum air maka otak kita akan selalu terjaga dan fokus sehingga sangat baik bagi pelajar.