Berbagai Contoh Cheap Eco Friendly Products Untuk Kebutuhan Sehari-hari

 Sampah bisa datang dari mana saja mulai dari rumah tangga, usaha rumahan, mall, dan tempat-tempat lainnya. Berdasarkan pengertian secara umum, sampah merupakan sisa dari aktivitas manusia setiap hari yang sudah tidak bisa lagi dimanfaatkan. Sampah dapat ditemukan di mana saja dengan berbagai wujud yang berbeda-beda. Penanganan sampah tentunya harus menjadi perhatian semua pihak yang dimulai dari diri sendiri yang ada di setiap keluarga. Jika dalam lingkup keluarga sudah menangani sampah secara benar maka akan berdampak positif terhadap kesehatan keluarga. Namun jika sampah dalam rumah tangga tidak bisa ditangani dengan baik maka bisa mengganggu keluarga mulai dari bau hingga penyakit. Makanya penting untuk mengetahui beberapa jenis sampah rumah tangga berikut ini.

Sampah organik

Pertama adalah sampah organik yang merupakan sisa-sisa makhluk hidup berupa hewan atau tanaman yang bisa terurai dengan alamiah pada alam atau dikenal dengan biodegradable. Mulai dari sampah sisa makan, dedaunan, rumput-rumputan, kotoran hewan, potongan buah sayur, dan yang lainnya. Beberapa di antaranya dapat dimanfaatkan seperti kompos yang bisa menjadi pupuk untuk tanaman. Sampah organik juga terbagi menjadi dua jenis yaitu ada kering dan juga basah. Perbedaannya adalah sampah kering lebih sedikit kandungan air dibanding sampah basah makanya sampah basah lebih cepat membusuk dibanding yang kering.

Sampah anorganik

Jenis sampah lainnya dikenal dengan sampah anorganik yang tidak bisa terurai dengan alami atau disebut dengan undegradable. Hal ini disebabkan material pada sampah anorganik merupakan hasil olahan dari bahan-bahan tertentu. Berbagai contoh sampah anorganik yang bisa ditemukan di sekitar rumah mulai dari kantong plastik, karton, kaleng, botol kaca, tekstil, aluminium, dan masih banyak lagi. Sampah-sampah tersebut tidak bisa membusuk secara alami sehingga harus dilakukan daur ulang oleh bantuan manusia atau mesin sehingga menjadi produk baru yang memiliki nilai.

Bicara tentang produk daur ulang, sekarang sudah mulai banyak yang menawarkan cheap eco friendly products dan salah satunya adalah Liberty Society. Ada banyak pilihan produk ramah lingkungan yang tersedia di Liberty Society cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Di bawah ini ada 2 contoh produk hasil daur ulang yang ditawarkan kepada perusahaan untuk dijadikan merchandise dengan harga terjangkau.

Foldable totebag

Berbagai Contoh Cheap Eco Friendly Products Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Dengan adanya peraturan yang melarang penggunaan kantong sekali pakai di berbagai pusat perbelanjaan, maka sekarang banyak yang menjual totebag. Salah satunya adalah foldable totebag yang bisa dibawa kemana-mana karena bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku atau dompet.

Celemek pinggang

Produk selanjutnya di Liberty Society yang bisa dipakai sehari-hari oleh Ibu rumah tangga adalah celemek pinggang. Terbuat dari kain kanvas katun dengan tambahan tali di bagian samping kanan dan kiri tentunya akan memudahkan aktivitas memasak selama berjam-jam di dapur.

Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging