Ini Dia 3 Tips Efektif Belanja Online yang Aman dan Hemat!

Kalau disuruh memilih, kamu lebih pilih belanja online atau offline? Mungkin, hampir sebagian besar orang tertarik untuk melakukan belanja online karena terbilang sangat efektif. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu menggunakan handphone dan membuka suatu aplikasi, pilih barang yang ingin dibelanjakan, lalu tinggal tunggu barangnya datang ke rumahmu. Hampir semua orang saat ini juga sudah melakukan belanja online untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, tidak sedikit juga orang yang lebih memilih untuk datang langsung ke tokonya.

Ini Dia 3 Tips Efektif Belanja Online yang Aman dan Hemat!

Terlepas dari semua itu, belanja online memang menjadi tren yang sangat disenangi oleh para masyarakat. Terlebih, di masa pandemic saat ini, di mana kita diharuskan untuk berada di rumah saja untuk meminimalisir kontak fisik. Meski begitu, saat ini kamu juga sudah bisa, lho, belanja kebutuhan sehari-hari lewat aplikasi bernama Astro. Belanja groceries online lewat Astro sangat memudahkanmu untuk membeli perlengkapan rumah tangga, kebutuhan pangan seperti daging, sea food, sayuran, bahan kue, dan lain-lain. Aplikasi Astro sudah bisa kamu download di Google Play Store atau App Store.

Apabila kamu suka belanja online, sebaiknya perhatikan tips-tips di bawah ini supaya tetap aman dan hemat.

1. Pastikan toko yang kamu beli terpercaya

Tips pertama supaya aman dalam belanja online adalah memastikan kalau toko yang kamu pilih aman dan terpercaya. Untuk melihat hal ini, kamu bisa melihat review-review yang ditampilkan oleh customer lainnya. Selain itu, cari tahu terlebih dahulu di Google untuk mengetahui alamat lengkap dari toko tersebut.

2. Baca deskripsi produk dengan saksama

Salah satu kesalahan yang seringkali diabaikan oleh para pembeli adalah tidak membaca deskripsi produk, Padahal, deskripsi tersebut menyajikan informasi yang bermanfaat untuk mengetahui kondisi dari produk yang akan dibeli. Jadi, pastikan baca deskripsinya dengan baik-baik, ya!

3. Cari promo atau flash sale

Nah, tips ini mungkin sangat digemari oleh para pemburu promo dan flash sale. Biasanya, promo-promo tersebut disajikan dengan diskon berapa persen untuk memanjakan para konsumen. Kamu harus pandai-pandai dalam mencari promo atau flash sale, ya, untuk  mendapatkan harga yang terbaik.

Itu dia tiga tips yang bisa kamu praktikkan dalam belanja online. Belanja dari rumah jadi solusi yang tepat untuk menghindari dari virus corona. Nah, jika kamu berada di Senayan, Kuningan Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa mulai belanja online kebutuhan sehari-hari lewat Astro, ya!


Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging