Ini Keuntungan Merawat Motor Anda Di Bengkel Resmi Suzuki

Melakukan perawatan motor merupakan kegiatan berkala yang patut dilakukan, baik secara mandiri maupun dengan berkunjung ke bengkel resmi hanya di Suzuki Indonesia. Kegiatan servis yang dilakukan oleh bengkel resmi umumnya dimulai dari yang sederhana hingga paket komplit.

Dengan datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan, akan banyak keuntungan bagi Anda sebagai pelanggan. Berikut adalah daftar keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi Suzuki.

Ini Keuntungan Merawat Motor Anda Di Bengkel Resmi Suzuki
Sumber: Suzuki.co.id

Membantu Menghemat Pengeluaran

Perawatan secara berkala sekilas seperti menghabiskan biaya dalam waktu cepat. Padahal jika dilakukan secara berkala, kondisi kendaraan dapat diketahui dengan baik. Perbaikannya juga akan lebih sederhana, sehingga biaya perawatan bisa lebih kecil.

Ketika montir mendeteksi gangguan di awal servis, maka pada servis selanjutnya diharapkan tidak ditemukan lagi kendala seperti itu. Kerusakan akan langsung dibenahi dengan baik oleh petugas bengkel resmi, dan suku cadang yang dipasangkan juga akan sesuai dengan kendaraan Anda.

Harga Yang Lebih Murah

Keuntungan lain yang akan Anda rasakan adalah mendapat biaya yang murah untuk servis. Saat melakukan servis di bengkel resmi, tarifnya akan lebih murah. Mengapa demikian? Karena bahan yang diberikan adalah barang original dan harganya sudah sesuai dengan standar.

Pemilik bengkel resmi maupun montir tidak bisa seenaknya menambahkan tarif servis yang terlalu jauh. Jadi, saat kendaraan Anda sedang bermasalah, langsung saja bawa ke bengkel resmi Suzuki.

Hanya di Suzuki Indonesia lah tempat Anda bisa mendapatkan perawatan kendaraan terbaik dengan harga terjangkau ini. Namun, jika kendaraan Anda sedang mengalami cukup banyak masalah dan penggantian komponen, tetap siapkan budget lebih ya.

Jaminan Kualitas Servis

Karena menggunakan spare part original dari Suzuki, maka kualitas servis yang diberikan pun akan lebih baik. Bahan yang digunakan juga sudah pasti asli dan berkualitas. Hal tersebut juga didukung oleh montir atau teknisi yang terlatih dan berpengalaman, sehingga jaminan servis bisa Anda dapatkan.

Anda bisa melakukan servis apapun disini, baik pengecekan maupun penggantian komponen. Kendaraan yang sebelumnya sudah bermasalah atau tidak nyaman digunakan akan kembali dalam kondisi prima sehingga nyaman kembali untuk digunakan.

Bengkel resmi pun sudah pasti memiliki peralatan yang lengkap dan kompatibel dengan kendaraan. Jaminan lainnya yaitu riwayat servis akan dicatat dengan lengkap dan rapi mulai dari perawatan, perbaikan, hingga penggantian suku cadang.

Dapat Mempertahankan Garansi

Jika Anda sering melakukan servis kendaraan di bengkel resmi, maka akan mendapatkan garansi tertentu. Apalagi jika sudah menjadi pelanggan setia pada bengkel resmi tersebut, promo dan diskon bisa saja Anda dapatkan juga dengan mudah.

Nilai Jual Kendaraan Tetap Tinggi

Motor yang sering diservis akan terlihat lebih baik meski sudah dalam kondisi bekas. Hal itu karena kondisinya sudah pasti sehat karena dirawat dengan baik sesuai standar bengkel resmi. Dengan ini, nilai jual kendaraan tersebut bisa tetap tinggi baik dijual ke perorangan maupun ke gerai Suzuki langsung.

Bukti spare part original dari perawatan yang telah dilakukan akan menunjukkan bahwa spesifikasi dan kualitas kendaraan masih cukup baik. Selain menjaga nilai jual kendaraan, servis kendaraan di bengkel resmi Suzuki juga akan lebih aman dan terpercaya.

Menghindari Resiko Yang Sama

Perawatan kendaraan yang rutin dilakukan di bengkel resmi akan meminimalisir masalah yang pernah dialami. Perbaikan yang dilakukan oleh montir profesional akan lebih maksimal dalam hal pengecekan semua kondisi kendaraan, baik dari luar maupun dari dalam.

Teknisi akan memeriksa kondisi aki yang lemah, sistem pengapian, sistem bahan bakar, mesin, rem, chasis dan bodi kendaraan. Dengan pemeriksaan dan perbaikan yang lengkap, maka masalah motor yang sama dari masalah sebelumnya bisa dihindari.

Bisa Berkendara Lebih Aman Dan Nyaman Setelahnya

Setelah melakukan perawatan di bengkel resmi, maka Anda dapat mempertahankan performa, keselamatan, dan kenyamanan dalam berkendara. Hal ini karena hasil servicenya yang sudah terjamin, demikian juga perbaikan terhadap setiap permasalahan pada kendaraan.

Setelah melihat keuntungan yang didapatkan, apakah Anda masih ragu untuk memilih merawat kendaraan di bengkel resmi Suzuki secara rutin? Untuk performa kendaraan yang baik, menerapkan hal tersebut akan semakin menguntungkan Anda.

Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging