Dapatkan Layanan Kesehatan Terpercaya di SehatQ.com

Proses perkembangan dunia teknologi digital telah mempengaruhi banyak bidang. Salah satunya, bidang kesehatan. Pengaruh yang dirasakan pada dunia kesehatan adalah dengan kemunculan aplikasi-aplikasi kesehatan yang dapat dengan mudah diakses melalui perangkat smartphone atau tablet. Sebagai contoh, di negara-negara maju, saat ini proses pemeriksanaan kesehatan telinga atau pendengaran anak dapat dilakukan menggunakan smartphone. 

Dapatkan Layanan Kesehatan Terpercaya di SehatQ.com

 
Manfaat dari aplikasi kesehatan adalah menyebarluaskan informasi untuk mengedukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Selain itu, aplikasi kesehatan ternyata juga bisa mendiagnosis sekaligus merawat pasien. 


Bahkan dengan telemedicine, pasien dapat diperiksa dari jarak jauh.Pengaplikasian ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan perawatan pasien seperti memeriksa kondisi pasien, mengingatkan untuk minum obat, dan melakukan penjadwalan perawatan. Semakin banyaknya aplikasi mobile di bidang kesehatan tentunya akan mempermudah jalannya perawatan pasien. Aplikasi semacam ini juga berkembang di Indonesia. 


Tren gaya hidup sehat di Indonesia semakin tinggi. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya restoran yang menyediakan menu sehat serta tingginya peminat aktivitas-aktivitas olahraga seperti fun run dan gym. Berbagai platform kesehatan pun hadir untuk mempermudah masyarakat menjaga gaya hidup sehat.

Mengenal SehatQ


SehatQ adalah salah satu health tech pendatang baru. Walaupun masih terbilang muda, platform ini cukup ramai diperbincangkan belakangan ini, mulai dari pemberitaan media hingga kiriman-kiriman media sosial yang merekomendasikan platform tersebut

SehatQ merupakan sebuah startup baru di bidang kesehatan yang berada di bawah naungan Group SinarMas. SehatQ adalah salah satu pilihan aplikasi yang berperan sebagai pertolongan pertama saat Anda dan keluarga jatuh sakit.


Konsep yang ditawarkan SehatQ adalah Sehat dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi, yang dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat realtime dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik. 


Sebagaimana aplikasi kesehatan pada umumnya, SehatQ.com menawarkan berbagai layanan konten kesehatan terpercaya bagi pasien yang membutuhkan informasi. Terkadang, sulit mencari informasi yang terpercaya mengenai kesehatan di internet karena begitu banyaknya hoaks medis. Namun, kini, masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena SehatQ bisa jadi andalan.

Anda bisa mendapatkan informasi kesehatan yang valid dan terpercaya melalui artikel informatif serta informasi penyakit. Artikel juga dilengkapi dengan visual menarik dan bahasa yang mudah dipahami.


Ingin konsultasi ke dokter, tapi datang ke rumah sakit dirasa terlalu memakan waktu dan biaya? SehatQ bisa jadi solusi. Pasalnya, Anda bisa konsultasi dengan dokter via platform online dengan mudah dan tanpa biaya. Dokter di SehatQ siap membantu masyarakat melalui platform ini. 


Anda juga bisa menghemat waktu mencari jadwal dokter maupun sibuk menelepon ke rumah sakit tempat dokter tersebut praktik. Kalau Anda tidak yakin dokter spesialis apa yang diperlukan, konsultasikan dahulu dengan dokter di SehatQ agar mendapatkan rekomendasi dokter yang tepat. Penyakit pun dapat lebih tepat ditangani.

Berbagai topik bisa Anda tanyakan di forum SehatQ mulai dari tanya gejala, baca hasil lab, konsultasi tumbuh kembang anak, seputar kehamilan, dan lainnya.


Fitur booking Dokter SehatQ

Pengalaman antre yang lama di klinik atau rumah sakit tentu sudah pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Membayangkan antrean yang panjang, ditambah rumitnya prosedur peraturan yang dibuat oleh beberapa pusat medis kerapkali membuat sebagian besar orang merasa terbebani untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.


Nah, SehatQ bisa menjadi solusi permasalahan Anda yang tidak ingin ribet datang kerumah sakit.Melalui fitur Booking Dokter, pengguna dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 9.000 dokter, klinik, dan rumah sakit yang terdaftar dalam direktori SehatQ.

Jadwal dokter sudah tertera dengan lengkap, sehingga Anda cukup pilih jam dan tanggal sesuai keinginan. Selain menguntungkan bagi pasien, fitur ini juga dapat memberikan keuntungan bagi klinik dan rumah sakit.



Pasalnya, fitur ini dapat membantu penjadwalan pasien rawat jalan, sehingga layanan pasien dapat berjalan lebih baik dan efisien.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging