Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Asuransi mobil adalah salah satu contoh dari asuransi kendaraan bermotor. Asuransi kendaraan bermotor adalah pertanggungan kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan bermotor. Pada prinsipnya, jaminannya adalah terhadap kerusakan kendaraan bermotor itu sendiri dan tanggungjawab hukum terhadap pihak lain yang dirugikan pada saat menggunakan kendaraan tersebut.




Jika anda memiliki mobil Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperkecil risiko yang Anda tanggung terhadap kepemilikan mobil Anda adalah dengan cara melindunginya dengan asuransi kendaraan. 

Meskipun penting asuransi mobil di Indonesia kurang diminati, padahal angka kecelakaan mobil di Indonesia termasuk tinggi. Menurut data kepolisian, pada 2018 terjadi peningkatan jumlah kecelakaan dengan rata-rata 14 kasus per hari. Kerugian yang ditimbulkan juga tidak sedikit. Minimnya kesadaran ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor: belum menganggap asuransi mobil sebagai hal penting, merasa rugi "membuang" uang premi, merasa belum butuh, atau menganggap investasi lebih penting daripada asuransi.

Jenis Perlindungan jika ikut asuransi kendaraan semisal mobil

1. Komprehensif (Comprehensive)
Jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun)

2. Total Loss Only (TLO)
Jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun)

3. Perluasan Jaminan Asuransi
Jaminan ganti rugi atas kerugian yang diakibatkan oleh alam, (tsunami, banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, tanah longsor) maupun akibat kejadian huru-hara, kerusuhan dan terorisme. Untuk mendapatkan manfaat perluasan jaminan asuransi diberlakukan tambahan biaya premi sesuai dengan perjanjian yang sudah di tentukan.

Dilansir dari otomaniac.com ini dia daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia

1. Jasaraharja Putera
Semua orang pasti pernah mendengar nama Jasaraharja, karena layanan asuransi ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan ketika kita menaiki kendaraan umum, seperti bus, kereta api, ataupun pesawat. Selain itu, mereka juga menjadi salah satu penyedia layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan menghadirkan layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). Tersedia dua ruang lingkup pertanggung jawaban yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan All Risk. Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong lebih murah dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, jadi tak salah apabila kami sebut sebagai asuransi mobil terbaik di Indonesia.

2. Asuransi Mobil Sinar Mas
Asuransi mobil terbaik selanjutnya dimiliki Sinarmas dengan produk unggulan bernama Simasnet. Keuntungan kita mengikuti asuransi Simasnet adalah bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakaan pada mobil yang kita asuransikan. Selain itu, tersedia pula cicilan 0% untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. Selain itu, Sinarmas juga menyediakan layanan asuransi mobil Simas Mobil yang terdiri dari Gabungan ( Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL ( TPL Only).

3. Asuransi Garda Oto
Garda Oto terbukti menjadi salah satu layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia. Pasalnya pada tahun 2013, Garda Oto berhasil meraih gelar sebagai asuransi mobil terbaik oleh salah satu lembaga suver di Indonesia. Sampai sat ini Garda Oto tetap memberikan layanan terbaiknya dengan menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam. Selain itu, Garda OTO juga diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi kita tak perlu takut memilih Garda Oto sebagai asuransi mobil terbaik untuk kendaaran yang kita miliki.

4. Asuransi Allianz Utama Indonesia
Allianz merupakan penyedia asuransi yang sudah diakui dunia. Di Indonesia mereka memiliki produk Asuransi Allianz MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Paket yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian. Lalu ada pula Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih ekonomis dan yang terakhir adalah Allianz MobilKu Suka-suka yang memberikan paket asuransi sesuai pilihan dan keinginan kita.Asuransi Mobil Murah
5. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance)
Selain memberikan layanan keuangan dalam bentuk kredit motor ataupun mobil, Adira juga memiliki layakan asuransi mobil terbaik yang mereka namai “Autocilin Auto Insurance”. Asuransi mobil yang diberikan Adira tak perlu diragukan lagi, karena kita akan mendpatkan layanan terbaik ketika terjadi kerusakan pada mobil yang kita miliki. Saya sendiri sudah membuktikannya, dan terbukti klaim asuransi berlangsung sangat mudah, sesuai dengan jenis asuransi yang kita miliki.

6. AXA Auto Insurance
AXA Auto Insurance menyediakan produk asuransi unggulan bernama Smartdrive. Layanan asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendaraan dan perlindungan terhadap kerugian total ketika mobil terjadi kecelakaan ataupun dicuri oleh supir pribadi. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pertanggung jawaban hukum dari pihak ketiga dan berbagi manfaat lainnya. Alhasil asuransi mobil terbaik dari Axa akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pelanggannya.

7. Asuransi ACA Otomate

Asuransi mobil terbaik di Indonesia selanjutnya adalah ACA Otomate. Yang menarik dari asuransi mobil ini adalah memberikan layanan mobil pengganti yang membuat kita tetap bisa beraktivitas ketika mobil sedang diperbaik di bengkel. Selain itu, tersedia pula fasilitas Road Side Assistance yang akan membantu memperbaiki kerusakan mobil langsung dilokasi. Sayangnya jaringan asuaransi ACA Otomate hanya berlaku di wilayah Jabotabek, Bandung, Semarang, dan Sukabumi.

Demikian artikel Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia semoga bisa bermanfaat.

Sumber: 
Asuransiku
Wikipedia
Otomaniac.com
Quora

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel