Riwayat Pendidikan Sandiaga Uno

Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 dan berumur 49 tahun adalah pengusaha dan politikus Indonesia.

Ia memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Anies Baswedan, dan memulai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017. Namun ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta karena ia mencalonkan diri sebagai Cawapres mendampingi Capres prabowo subianto.

Riwayat Pendidikan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno  Sering hadir di acara seminar-seminar, Sandiaga Uno yang berdarah Gorontalo kerap memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), terutama kepada kalangan pemuda.

Riwayat Pendidikan Sandiaga Uno

  1. SD PSKD Bulungan
  2. SMPN 12 Wijaya, Jakarta
  3. SMA Pangudi Luhur, Jakarta
  4. Bachelor of Business Administration, The Wichita State University, Kansas, AS, 1990 
  5. Master of Business Administration, The George Washington Univ., Washington, AS, 1992 

Sandiaga Uno kecil yang terkenal cerdas ini, bersekolah di sekolah dasar standar seperti kebanyakan anak lainnya yakni di SD PKSD Bulungan. Tidak ada fasilitas lebih yang ia dapatkan. Kemudian ia melanjutkan sekolah menengah di SMP 12 Wijaya Jakarta, karena keluarganya pindah ke Jakarta Selatan, yang setelah lulus SMP, ia memutuskan untuk meneruskan sekolah dengan memilih masuk sekolah SMA Pungudi Luhur Jakarta

Sandi Uno lulus dari Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat pada tahun 1990. Ia mengawali karier sebagai karyawan Bank Summa pada 1990. Di Bank Summa, ia bertemu dan berguru dengan konglomerat William Soeryadjaya pemilik Bank Summa. Setahun kemudian ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat. Ia lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Sumber: Wikipedia dan tibuktu

Demikian artikel Riwayat Pendidikan Sandiaga Uno semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel