Profil Lengkap The Punisher (Frank Castle)

The Punisher
Nama asli : Francis Frank Castle
Tempat lahir : Queens, New York
Tinggi : 6,1 kaki
Mata : biru
Rambut : hitam
Afiliasi tim : United States Marine Corp,Marvel Knights,Code Red,Heroes for Hire,Secret Defenders,Thunderbolts
Kemunculan Pertama: Amazing Spider-Man #129
Keluarga: Maria Elizabeth Castle (istri, almarhum),Lisa Barbara Castle (putri, almarhum), David Frank Castle (alias Frank Jr, putra, almarhum),Mario Lorenzo Castiglione (ayah, almarhum),Louisa Castiglione (ibu, almarhum), Fredo dan Rocco Castiglione(paman dari pihak ayah,almarhum)

Profil Lengkap The Punisher (Frank Castle)

-LATAR BELAKANG


Seorang prajurit angkatan darat yang berdedikasi dan menonjol dalam berbagai hal, Frank Castle, selain merupakan prajurit yang cukup diperhitungkan selama masa perang Vietnam, ternyata juga merupakan seorang suami dan ayah yang sangat menyayangi keluarganya. Setelah mengalami pengalaman kurang begitu mengenakkan pada tahun -tahun akhir perang, Ia memutuskan untuk menjadi seorang instruktur pasukan khusus di kota New York, kota tempat tinggal istrinya Marie, serta kedua anaknya, Lisa dan Francis.Suatu hari, terjadilah peristiwa yang merubah total tujuan hidup seorang Frank Castle.Beberapa tahun setelah pindah ke New York, Ketika Ia dan keluarganya sedang piknik di Central Park, mereka tidak sengaja menjadi saksi pembunuhan oleh kelompok mafia. Para mafia ini pun tidak tinggal diam, mereka menembaki keluarga Frank, istri dan kedua anaknya terbunuh seketika tepat di depan matanya.Merasa tidak bisa meneruskan hidup normalnya lagi, apalagi setelah dikecewakan oleh sistem peradilan yang ia anggap gagal dan korup, Frank Castle bersumpah untuk mencari keadilan dengan caranya sendiri. Ia pun menghilang bagai ditelan bumi bertepatan ketika akan dianugrahi gelar kehormatan 'Presidential Medal of Freedom'. Beberapa saat kemudian, Frank pun muncul lagi ke permukaan, kali ini dengan nama 'The Punisher', berbekal baju kevlar bergambar tengkorak dan berbagai jenis senjata api. Ia muncul lagi bukan hanya untuk menuntut keadilan atas kematian keluarganya, tapi untuk mendedikasikan seluruh sisa hidupnya memerangi semua tindak kejahatan.

Punisher adalah penerima pelatihan militer multi-disiplin dari United States Marine Corp,Force Reconnaissance. Sementara seorang Marinir,dia juga menerima pelatihan dari Airborne School dan Navy SEAL serta pelatihan silang dengan Resimen Pelayanan Udara Khusus Australia selama Perang Vietnam. Selain itu,sejak memulai karyanya sebagai Punisher,Castle telah menggunakan teknik militer dan pelatihannya untuk memperbarui dan

memperluas keahliannya di bidang yang membantu misinya (menyamar, bertindak, menggunakan senjata non-militer, dll.). Dari pelatihan ini, Punisher tidak hanya mahir dalam keterampilan infanteri dasar, namun juga dalam operasi khusus, yang mencakup penggunaan dan pemeliharaan senjata api khusus dan persenjataan eksplosif.Dia sangat terlatih dalam infiltrasi ke wilayah dan struktur musuh yang dijaga ketat untuk tujuan pembunuhan,penangkapan, dan intelijen militer. Selain itu, dia dilatih dalam berbagai bentuk kamuflase dan diam-diam. Dia juga sangat mahir dalam pertarungan tangan-ke-tangan, dan telah dilatih dalam berbagai bentuk seni bela diri seperti Nash Ryu

Jujutsu , Ninjutsu , Shorin-ryu Karate, Hwa Rang Do, dan Chin Na.Baik Nick Fury dan Tony Stark telah berkomentar tentang betapa tingginya toleransi rasa sakitnya. Dia tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit,karena ia merasa bahwa manfaatnya untuk menumpulkan rasa sakit tidak sebanding dengan efek samping kantuk dan refleks yang melambat. 



Meski ingin bekerja sendiri, Punisher memiliki beberapa karakter pendukung untuk membantu memerangi kejahatan. Microchip membantu Castle dengan membangun dan memasok senjata dan teknologi dan memberikan pertemanan. Selama "Civil War", dia dibantu oleh Stuart Clarke untuk waktu yang singkat. Berbagai petugas polisi dan detektif telah membantu Punisher,terutama Lynn Michaels dan Letnan Martin Soap .Lynn Michaels adalah seorang perwira polisi yang bekerja sama dengan Castle untuk mencatat seorang pemerkosa berantai dan kemudian keluar dari pasukan untuk menjadi wasit. Martin Soap diam-diam bersekutu dengan Punisher dan memberinya informasi mengenai targetnya dari database polisi.

-MUSUH TERBERAT

1. Jigsaw (Billy Russo)
Pembunuh profesional bernama Billy Russo ini pertama kali muncul saat mendapat perintah untuk membereskan pembunuh bayaran yang gagal menghabisi Punisher. Salah satu musuh bebuyutan The Punisher ini telah berkali-kali berkonfrontasi dengannya. Jigsaw sendiri pernah terlibat dalam pelarian besar-besaran dari penjara The Raft, yang kala itu berhasil dihentikan para superhero New Avengers.

2. Maggia
Maggia adalah kelompok mafia yang berisikan penjahat berkekuatan super.Berbeda dengan banyak organisasi kejahatan yang ada dalam komik seperti AIM atau HYDRA. Maggia tidak mempunyai ideologi atau tujuan politik tertentu. Hanya ada satu hal dalam benak mereka, yaitu mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

3. Bushwacker
Carl Burbank awalnya adalah seorang pendeta tapi kematian beberapa anak muda yang menjadi jemaatnya akibat obat terlarang yang membuatnya beralih menjadi agen CIA. Ia kemudian mulai menghabisi para mutant yang mempunyai bakat dalam bidang seni. Di saat ini ia pertama kali bertemu dengan Punisher.

4. Barracuda

Barracuda adalah salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi Punisher. Meski tidak memiliki kekuatan super, Barracuda memiliki keahlian dan pola pikir yang mirip dengan Punisher. Ia juga memiliki fisik yang jauh lebih muda dan lebih kuat.Pertemuan antara Punisher dan Barracuda selalu dipenuhi dengan baku hantam dan darah, di saat keduanya mencoba saling menyerang satu sama lain. Barracuda sendiri diketahui memiliki dendam khusus kepada The Punisher.


-SKILL DAN KEMAMPUAN

1. Ahli bela diri dengan tangan kosong ataupun senjata - Castle sangat berpengalaman dalam hal beladiri dengan tangan kosong ataupun senjata. Ia juga berada pada puncak kemampuan fisiknya.

2. Ahli taktik dan strategi - Semua misi yang ia jalankan selalu dipersiapkan secara detil dan rapi, hingga memperhitungkan faktor - faktor terkecil sekalipun.

3. Mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi -Frank Castle alias The Punisher mampu beradaptasi dalam segala kondisi dan pandai memanfaatkan keadaan demi keuntungannya.

4. Toleransi atas rasa sakit yang tinggi - Ia mampu melakukan prosedur operasi tanpa obat bius, masih mampu bertarung walaupun terkena tembakan dan tusukan, selamat dari berbagai ledakan besar, terakhir, mampu menahan pukulan para superhero dan villain berkekuatan super.

5. Reflex yang mengagumkan - Punisher memiliki reflex yang hebat. Ia diketahui pernah menembak Spider-Man (menembak Spider-Man adalah sangat sulit, mengingat superhero yang satu ini punya Spider Sense), menghindar dari lemparan perisai Captain America, menembak Daredevil dengan obat bius dan membidik seorang Speedster.

6. Mahir menggunakan berbagai jenis senjata -Ia mahir menggunakan semua jenis senjata yang pernah digunakan orang, bahkan diketahui mampu mengoperasikan senjata berteknologi tinggi dari S.H.I.E.L.D dan organisasi hi-tech lainnya. Punisher juga dapat mengoperasikan senjata - senjata custom milik para superhero dan villain - ia pernah menggunakan Goblin Glider dan cambuk listrik milik Whiplash.

7. Seorang penembak jitu - Ia mampu menembak sasaran dengan tepat dalam keadaan kedua mata terbuka, mampu mengenai target yang bergerak, seperti target dalam kendaraan dan para superhero atau villain yang bergerak dengan kecepatan tinggi, ini semua berkat latihan ekstensif dan pengalamannya.

8. Seorang programmer dan hacker handal -Punisher mampu membuat program yang sulit ditembus bahkan oleh pemerintah Amerika dan Microchip sekalipun. Selain itu, ia juga seorang hacker yang hebat - beberapa kali sukses meretas file - file milik kepolisian yang digunakan sebagai bahan kegiatan vigilante-nya.

9. Seorang pilot pesawat yang hebat - Berkat latihan penerbangan yang ia dapatkan ketika menjadi prajurit, Punisher diketahui mampu menerbangkan berbagai jenis pesawat baik komersil maupun militer.

10. Ahli pengintaian dan bertahan hidup - Ia ahli dalam teknik pengintaian dan bisa bertahan hidup dalam lingkungan yang keras.

11. Mampu memodifikasi senjata dan ahli peledak- Punisher seringkali terlihat memodisfikasi senjatanya sendiri dan sangat ahli dalam urusan meledakkan sesuatu.


-PERLENGKAPAN DAN PERSENJATAAN

1. Senjata api, peledak dan pisau konvensional - Persenjataan yang digunakan Punisher dalam aksi vigilante-nya biasanya adalah senjata -senjata standar yang ia dapat dari para penjahat yang ia bunuh.

2. Senjata, kendaraan dan gadget disuplai Microchip - Pada masa-masa awal aksi vigilante-nya, Punisher sempat bekerja sama dengan David Lieberman alias Microchip,seorang ahli senjata yang berperan sebagai suplier senjata bagi Punisher. Microchip juga diketahui bukan hanya menyuplai senjata,tetapi juga mobil, pesawat, bahkan kapal selam. Namun karena dia mengkhianati Frank, satu orang yang dulunya sangat dipercaya Frank ini tewas ditangannya sendiri.

3. Senjata custom milik para Superhero dan Viliain - Kemampuannya dalam menggunakan berbagai jenis senjata membuat Punisher bisa flexible dalam urusan pilihan senjata, ia bahkan tidak sungkan memanfaatkan senjata milik para Superhero dan Villain.

4. Senjata hasil modifikasi sendiri - Selain memperoleh senjata siap pakai dari berbagai sumber, dalam situasi tertentu, Punisher diketahui mampu memodifikasi senjata- senjata yang ia peroleh agar sesuai dengan keinginannya.

-KENDARAAN YANĢ SERING DIPAKAI


1.Battle Van

Mobil Van The Punisher yang telah dimodifikasi oleh Microchip ini mempunyai body yang hampir umum dengan mobil Van merk Ford, namun Battle Van milik The Punisher ini mempunyai mesin tipe V-8 turbocharged yang membuatnya memilki kecepatan yang hampir sama dengan mobil sport buatan Eropa. Battle Van memiliki 4-Wheel Drive dengan Ban yang bisa menempuh medan off-road sekaligus dilengkapi dengan suspensi yang bisa menopang benda berat yang berada di dalam Battle Van.Battle Van The Punisher ini juga memiliki lapisan baja yang terdapat di seluruh body mobil sehingga dengan mudah menahan tembakan musuh, selain menahan dari tembakan armor, Battle Van juga sangat kuat untuk menabrak kendaraan yang ada disekitarnya dan Battle Van hanya bisa hancur dengan senjata anti-tank seperti Bazooka.



 Berikut adalah spesifikasi Battle Van The Punisher :
On-Board Equipment:

-Sistem kemudi dapat dikendalikan secara otomatsi seperti Transmisi, rem dan Kemudi
-Sistem pendingin udara yang sangat efisien -Komputer dengan kemampuan deteksi penyusup, GPS jalan kota Amerika, alat pendengar audio dan sistem sonar yang bisa mendeteksi benda di luar.
-Mempunyai fitur AI atau Artificial Intelligence untuk bisa memperintahkan kendaraannya mengemudi secara otomatis atau autopilot.

On-Board Weaponry :
-4 barrel minigun dengan 20.000 amunisi caliber .223
-40 mm granade launcger dengan sebuah 110 box peluru
-4 tembakan mesin bergerak, masing-masing mempunyai 400 peluru dengan caliber .25
-Mampu mengeluarkan gas air mata dan kabut putih untuk melampaui musuh