Profil Lengkap Captain Marvel (Carol Danvers)

Captain Marvel (Carol Danvers)

Film Captain Marvel saat ini sedang melaksanakan proses pengambilan gambar di California dan pihak studio secara perlahan memberikan informasi mengenai film ini, menggambarkan sebuah cerita yang akan diterima oleh para fans. Carol Danvers merupakan pahlawan super paling kuat yang akan diperkenalkan di dalam MCU dengan cerita yang paling unik yang pernah diproduksi.


Biodata

Nama asli: Carol Susan Jane Danvers
Pekerjaan: mantan kepala security NASA dan Petugas intelijen; mantan penulis/editor; super hero
Base: Statue of Liberty, New York City, New York
Tinggi: 180 Cm
Berat: 56 Kg
Mata: biru
Rambut: blonde
Pertama muncul bersama Avengers: Avengers # 90 (juli 1971)
Kekuatan: dia dapat terbang, memiliki superhuman strength, endurance, dan durability, carol dapat menyerap dan menyalurkan kembali energi yg dia dapat, kadang-kadang dapat melihat masa depan. Ketika dia berubah menjadi mode Binary, kekuatannya diperbesar sampai tingkat kosmis.

Allies and Enemies

Friends:
Captai Mar-Vell: teman Carol Danvers dan Captain Marvel original
Jessica jones: teman Carol Danvers
James rhodes: pacar Carol Danvers

Enemies:
Rogue
Yon-Rogg
Mystique
Story
Orang yg kuat, terlahir sebagai pemimpin, dan pengalamannya sebagai ahli taktik untuk mendukungnya. Carol Danvers adalah anggota Avengers yang terkemuka dan sudah lama berdiri. Dia telah berjuang menghadapi ancaman baik sebagai Ms. Marvel maupun sebagai Captain Marvel baru di Bumi dan di luar angkasa, dan dapat berdiri tegar di samping Pahlawan Super seperti Iron Man dan Captain America.

Beginning as Ms. Marvel

Ketika Danvers pertama kali bertemu Mar-Vell, dia menyamar sebagai ahli robotika Dr. Walter Lawson. Danvers adalah kepala keamanan untuk basis rudal bernama Cape Kennedy. Dia langsung curiga bahwa Lawson menyembunyikan sesuatu, dan dia tau apa yg disembuyikan oleh Lawson. Pekerjaan ini membawanya bertemu dengan musuh yang hebat, dan setelah musuh Captain Mar-Vell Yon-Rogg menculik Danvers, hidupnya berubah selamanya. Dipersenjatai dengan Psyche Magnitron (perangkat yang dilarang oleh Kree) Yon-Rogg memancing Captain Marvel ke dalam sebuah pertempuran yang berakhir dengan ledakan Magnitron. Meskipun upaya Mar-Vell untuk menyelamatkannya, Carol masih berada di dekat perangkat saat meledak, dan terkena radiasi itu.
Melihat kejadian tersebut sebagai kegagalan, Carol berhenti dari pekerjaannya sebagai kepala keamanan dan memulai kehidupannya sebagai penulis. Tapi dia segera mengetahui bahwa dia telah memulai kehidupan barunya. Dia mulai menjalani kehidupannya di mana dia menjadi Ms Marvel.
Dia perlahan mendapatkan kontrol atas transformasi dirinya, dan belajar untuk hidup seimbang sebagai Super Hero dengan berkarir di Woman Magazine milik J. Jonah Jameson. Dengan kehidupan yang penuh gejolak yang sudah ditanganinya, Ms. Marvel tidak tahu bahwa masa depannya membawa perubahan yang lebih dramatis.

Joining the Avengers 

Avengers # 171 (mei 1978)
Saat sedang mencoba baju disuatu toko, Carol Danvers mendapat penglihatan bahwa avengers dalam bahaya. Dia dengan cepat berubah menjadi Ms. Marvel, dan bergabung dengan Avengers melawan ultron. Setelah membantu Avengers melawan ancaman dari Tyrak, Carol pergi meninggalkan Avengers, tapi Carol kembali membantu avengers melawan Korvac. Kemudian Carol menjadi anggota Avengers setelah Scarlet Witch meninggalkan Avengers.

The birth of Binary 

Di tangan mutan bernama Rogue, Ms. Marvel mengalami bagaimana rasanya menjadi tidak manusia lagi. Setahun sebelum Rogue menjadi anggota X-Men, Rogue adalah anggota kebangaan dark Brotherhood of Evil Mutants. Dia dapat memyerap kekuatan dsn memori orang yg dia sentuh, Rogue menyentuh Ms. Marvel. Alih-alih hanya menggunakan kekuatan Ms. Marvel sementara, Rogue benar-benar menyerap kekuatan Ms. Marvel, membiarkan Carol Danvers tidak berdaya. Beberapa saat kemudian, saat bertempur bersama the X-men, Carol adalah tes subjek untuk ras alien yang jahat yang disebut Brood. Tanpa disadari oleh Brood, Brood mengaktifkan gen yg ada didalam Ms. Marvel. Campuran unsur genetik biologi manusia dan biologi Kree yang terbaik, gen Ms. Marvel bereaksi keras terhadap pengujian tersebut, menyebabkan dia menggunakan kekuatan kosmik dan menamai dirinya sendiri menjadi Binary. 
Dengan kekayaan energi baru ditemukan di dalam dirinya, Binary dapat membantu menyalakan pesawat ruang angkasa X-Men dan melarikan diri dari Brood. Carol sangat suka dengan kekuatan barunya, tapi kekuatan itu terbukti hanya sementara. Dia kemudian menjadi Ms. Marvel lagi.

Enter warbird

Avengers # 4 (mei 1998)
Kehidupan Ms. Marvel telah mengalami beberapa perubahan dramatis. Setelah kehilangan kekuatan kosmisnya sebagai Binary, Carol mulai bertanya-tanya ke arah mana hidupnya akan diambil. Dia akhirnya mengubah namanya Super Heronya menjadi Warbird, namanya terinspirasi dari pesawat tempur. Sekali lagi dia adalah bagian dari the Avengers, Warbird mulai mengatasi kekuatannya yang menurun dengan beralih ke alkohol, sebuah masalah yang diakui Tony Stark dan membantunya mengatasi.

Becoming mighty

The Mighty Avengers # 1 (mei 2007)
Iron Man dan Carol Danvers telah menjadi dekat selama bertahun-tahun melalui pekerjaan mereka di Avengers dan juga melalui kecanduan alkohol mereka. Tony stark membentuk Avengers baru saat Civil War dan Tony stark merekrut Carol dan sekali lagi Carol memanggil dirinya Ms. Marvel dan Carol menjadi pemimpin Avengers.

Promotion to captain

Seperti banyak hal baik yang keluar dari Avengers, gagasan tentang perubahan nama dimulai dengan Captain America. Ketika Carol mengadopsi kostum baru yang sepertinya memberi penghormatan kepada Kapten Kree Mar-Vell, Captain America meminta untuk berbicara dengan Carol. Sementara Carol percaya bahwa Steve Rogers hanya kuno dan karena itu tidak peduli dengan nama Ms. Marvel, "Kapten Amerika bersikeras bahwa Carol juga berhak menggunakan judul Kapten. Sejak Kapten Mar-Vell meninggal, Carol telah berpegang teguh pada keyakinan bahwa tidak hormat untuk mengadopsi namanya.Dia memandang Mar-Vell sebagai pahlawan sejati, dan tidak ingin melepaskan warisannya.Tapi ketika Captain America mengatakan bahwa dia telah mengadopsi namanya bertahun-tahun Lalu dengan menamai dirinya sendiri Ms. Marvel Carol akhirnya memutuskan bahwa dia akan menghormati nama itu sebisa mungkin, dan melangkah menjadi Captain Marvel baru.

Sumber: buku marvel berjudul grenscreen dan MARVEL THE AVENGERS ENCYCLOPEDIA tahun 2015

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel