Pengaruh Fotografi dalam Kehidupan Masyarakat

Fotografi telah berdampak masyarakat dengan memungkinkan orang untuk melihat momen, peristiwa, kejadian, orang, binatang, atau tumbuhan yang tidak dapat mereka lihat. Ini termasuk presiden, politisi, selebriti dan orang-orang dari negara-negara asing. Munculnya fotografi berubah perilaku pemilih warga. 

Pengaruh Fotografi dalam Kehidupan Masyarakat



Fotografi juga bertanggung jawab atas konsep selebriti modern dimana selebriti populer karena mengunggah foto-fotonya. Sebelum penemuan fotografi, itu tidak mungkin bagi seseorang untuk memiliki jutaan penggemar dan pengikut di seluruh dunia

Gambar memiliki kemampuan untuk mengubah persepsi kita. Pada tahun 2003, Princeton psikolog Alexander Todorov menguji kemampuan foto untuk mempengaruhi keputusan voting. 

Peserta diminta untuk menentukan hasil pemilihan DPR berdasarkan foto saja. Para peserta yang akurat dalam menentukan pemenang dan pecundang hingga 73 persen dari waktu. Meskipun sebagian besar pemilih mengatakan bahwa mereka sedang mencari perwakilan yang kompeten dan cerdas, perilaku suara mereka sangat ditentukan oleh daya tarik foto politisi . Sebelum munculnya fotografi di tahun 1830-an, banyak pemilih berdasarkan keputusan mereka pada isu-isu kampanye yang dibahas di koran dan brosur.

Gambar juga mempengaruhi pendapat kita pada hal-hal serius lainnya, seperti perang dan kejahatan. 

Seri foto pertama yang mendokumentasikan perang adalah pameran Mathew Brady "The Dead Antietam." Untuk pertama kalinya dalam sejarah, warga mampu melihat setelah pertempuran berdarah. Pameran ini menghasilkan banyak kontroversi dan diskusi.

Demikain artikel tentang Pengaruh Fotografi di Kehidupan Masyarakat semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel