Bagian Tubuh Manusia Yang Paling Bersih

Hallo agan..Tahukah agan bagian tubuh mana pada manusia yang paling bersih dari kotoran, kuman, bakteri dan kotoran lainnya? Jawabannya adalah mata

Bagian Tubuh Manusia Yang Paling Bersih
Mata,Bagian Tubuh Manusia Yang Paling Bersih

Mata adalah bagian tubuh yang paling bersih karena mata dapat memproduksi air mata yang membuat mata terlindungi dan selalu bersih. Air mata yang disekresikan dari kelenjar lakrimal pada setiap mata dan membantu untuk membersihkan kotoran, kuman atau partikel asing lainnya, seperti debu. Kelenjar lakrimal dapat ditemukan di atas sudut luar mata manusia.

Kelopak mata juga memiliki kontrol refleks yang baik sehingga mereka dapat membantu mencegah kerusakan mata. Contoh kontrol refleks mata adalah ketika kelopak mata menutup secara otomatis ketika  mata terkena cahaya terang dari cahaya redup atau ketika suatu objek datang untuk menutup mata. Bulu mata juga membantu untuk menjaga mata tetap bersih dengan membuat  kotoran pergi.

Baca juga: Bagian tubuh manusia yang paling cepat sembuh jika terluka

Mata memiliki banyak bagian yang memungkinkan untuk mendeteksi cahaya yan pas agar manusia dapat melihat. Lapisan jaringan sensitif di sekitar permukaan dalam mata dikenal sebagai retina. Ada sel-sel kerucut di retina yang membantu untuk mendeteksi warna dan batang sel yang membantu untuk mendeteksi kontras cahaya rendah. Pembukaan pusat mata di sekitar pupil adalah iris dan mengontrol ukuran pupil. iris juga bagian berwarna dari mata dan di mana seseorang akan memiliki coklat, biru, hijau atau cokelat mata.

Mata berbentuk bulat dan organ ini tersusun atas beberapa bagian yang berbeda yang masing-masing bagian memiliki fungsi yang berbeda pula. Untuk mengetahui info lebih banyak tentang bagian-bagian mata baca juga: Bagian-bagian mata dan fungsinya lengkap

Demikian artikel dari saya tentang Bagian Tubuh Manusia Yang Paling Bersih semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel