5 Cara Mengatasi Depresi dengan Mudah

Hallo agan..Jika agan merasa tertekan, yang terbaik untuk melakukan sesuatu tentang hal itu - depresi tidak pergi saja sendiri. Selain mendapatkan bantuan dari seorang dokter atau terapis, di sini adalah 5 hal yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik.

5 Cara Mengatasi Depresi dengan Mudah


   1. Berolahraga selama 15-30 menit


Kita dapat berjalan, menari, jogging, atau bersepeda pilih yang agan suka. Orang yang 
mengalami depresi mungkin merasa lesu dan kurang aktif. Tapi membuat diri tetap melakukannya (meminta seorang teman untuk latihan dengan Anda jika Anda perlu dimotivasi).
jogging

Setelah terbiasa olahraga dan latihan, tidak akan butuh waktu lama untuk melihat perbedaan suasana hati agan. Selain mendapatkan latihan aerobik, beberapa pose yoga dapat membantu meringankan perasaan depresi. latihan pernapasan dan meditasi - juga dapat membantu orang dengan depresi merasa lebih baik.


 2. Menjaga diri sendiri memberi  tubuh asupan nutrisi yang baik



 Depresi dapat mempengaruhi nafsu makan. Beberapa orang akan kehilangan nafsu makan dan beberapa orang lagi malah makan dengan porsi yang berlebihan. Jika depresi telah mempengaruhi cara makan kita maka kita harus waspada agar tidak salah makan dan mendapat nutrisi yang tepat.


Nutrisi yang tepat dapat mempengaruhi suasana hati dan energi seseorang. Jadi makanlah banyak buah-buahan, sayuran,  dan makanan pokok sehari-hari (bahkan jika kita tidak merasa lapar, cobalah untuk makan sesuatu yang ringan, seperti sepotong buah, untuk menjaga nutrisi tubuh kita).


 3. Identifikasi masalah tapi jangan sampai terpaku pada masalah

Cobalah untuk mengidentifikasi masalah yang membuat kita depresi. Ketika kita tahu apa sumber masalahnya maka bicarakan dengan keluara atau teman yang peduli. Berbicara adalah cara untuk melepaskan perasaan dan menerima beberapa saran dan masukan. Setelah merasa baikkan alihkan perhatian ke ke sesuatu yang positif. Misalnya mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah. Mintalah bantuan jika memang membutuhkannya. Merasa terhubung dengan teman dan keluarga dapat membantu meringankan depresi. Hal ini juga dapat membantu mereka merasa ada sesuatu yang dapat dilakukan untuk kita bukan hanya menonton kesedihan kita.


 4. Ekspresikan dirimu

 Karena depresi, kreativitas  dan rasa bahagia kita  serasa dihalangi. Latihlah imajinasi Agan (melukis, menggambar, mencoret-coret, menjahit, menulis, menari, menggubah musik, dll) maka kreativitas kita akan mucul dan mengalir, kita juga mengeluarkan emosi positif. Luangkan waktu untuk bermain dengan teman atau hewan peliharaan, atau melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk diri sendiri. Menemukan sesuatu untuk tertawa misalnya nonton  film lucu, mungkin. Tertawa akan membantu meringankan suasana hati kita saat sedang deperesi.


 5. Cobalah untuk melihat hal-hal yang baik (berpikir positif)

 Depresi mempengaruhi pikiran seseorang dan membuat segalanya tampak suram, negatif, serta keputus asaan. Jika depresi melanda, maka kita akan selalu berpikiran negatif maka, berusaha lah ntuk memperhatikan hal-hal baik dalam hidup kita dan renungkan apa saja nikmat yang kita miliki. Cobalah perhatikan satu hal, kemudian mencoba untuk memikirkan satu lagi. Pertimbangkan kehidupan, keluarga dan berkah yang kita miliki.


Demikian artikel dari saya tentang 5 Cara Mengatasi Depresi dengan mudah semga bisa bermanfaat bagi agan sekalian


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel