Penyebab Utama Mengapa Kaki Berbau Tidak Sedap

Hallo Agan... kaki adalah bagian penting dari diri kita. Tanpa kaki, kita tidak akan bisa berdiri, berjalan, lari dan hal penting lainnya. Nah jika bicara tentang kaki maka tidak akan lepas dari yang namanya bau. Yap bau kaki. Pernahkan agan bertanya mengapa kaki kita selalu berbau tidak sedap setelah melakukan berbagai hal dengan menggunakan sepatu misalnya bersekolah, bekerja, berolahraga, dll.
Penyebab Utama Mengapa Kaki Berbau

Hal apa yang membuat kaki bau padahal di bagian tubuh lain seperti di tangan tidak sebau di kaki?

Bakterilah penyebab dan sumber masalah baunya kaki kita. Makhluk kecil ini tenyata banyak berada di kaki kita karena mereka suka tempat yang gelap dan lemabab seperti bagian dalam sepatu yang berkeringat. Mereka berkembang biak di keringat. Kaus kaki pada kaki kita akan menambah jumlah bakteri yang ada.

Dalam kondisi yang tepat, bakteri akan berpesta di kaki kita . Bakteri memakan sel kulit mati dan minyak dari kulit kaki kita. koloni mereka akan tumbuh dan mulai menghasilkan limbah dalam bentuk asam organik dan asam organik inilah yang membuat kaki berbau busuk.

Dan kaki dari 10% sampai 15% orang, baunya benar-benar buruk. Mengapa? Karena kaki mereka ekstra berkeringat dan menjadi rumah bagi bakteri yang disebut Kyetococcus sedentarius . Bakteri ini menghasilkan lebih banyak asam organik dan tentunya menghasilkan lebih banyak bau . Bakteri ini juga memproduksi barang-barang yang disebut senyawa belerang yang mudah menguap. senyawa sulfur biasanya kuat dan mengerikan baunya. Jika Anda pernah mencium bu telur busuk maka seperti itulah bau senyawa belerang atau sulfur.

Demikian artikel dari saya tentang Penyebab Mengapa Kaki Bau semoga bisa bermanfaat untuk agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel