Crisis on the Infinite Earths, Event Comic terheboh DC Comic

Hallo agan...Tahukah agan apa event comic terbesar dan terheboh yang pernah di keluarkan oleh DC Comic? Jawabannya adalah Event Comic Crisis on the Infinite Earths


Comic Crisis on the Infinite Earths adalah event comic yang diterbitkan pada tahun (1985-1986) dalam mahakarya Wolfman ini (katanya) keadaan DC Universe akan ditata kembali. Maksudnya apa 'ditata kembali', memang sebelumnya berantakan?


ringkasnya saja ya, jadi di komik ini, jagoan-jagoan dari seluruh dimensi dan planet Bumi/ Earth serta berbagai zaman (Golden, Silver sampai Modern Age, bahkan Elseworld) berkumpul dan bertemu satu sama lain. Mereka masing-masing mengalami musibah yang serupa, yaitu dunia tempat tinggal mereka terancam musnah. Sebuah tabir anti-materi yang secara bergilir melahap setiap dunia di berbagai dimensi membuat superheroes, para bandit, bahkan penduduk dunia menjadi panik.

yang kita tahu (bagi yang tahu), bahwa terdapat lebih dari satu Earth dalam DC Universe (Total sejauh ini ada 52 Earths, namun sebenarnya ada ribuan) yang masing-masing dibatasi oleh sebuah tabir dimensi sehingga satu sama lain tidak berada dalam satu jagat raya (universe) yang sama. Jelasnya, terdapat duplikat yang cukup banyak dari planet Bumi yang kita tempati sekarang ini. Bagi yang pernah membaca "JLA: Earth-2", pasti sudah mengerti bahwa di jagat raya lain selain tata surya kita, terdapat planet Earth lain yang persis sama bentuk fisikalnya tapi dengan konstruk sejarah dan sosial yang berbeda (Biasanya disebut dunia paralel).

Misal, jagoan yang ada di bumi kita ini (DC menyebutnya sebagai Earth-1) justru menjadi sosok jahat di Bumi dimensi paralel sana. Contoh jika di Bumi kita (Earth-1) terdapat JLA, di Bumi lain (Earth-3) terdapat perkumpulan superhero yang serupa dengan nama CSA. Bedanya, jika di Earth-1, kebaikan menjadi dominan, di Earth-3 justru kejahatan yang dipuja-puja. Nah, dalam komik Crisis On Infinite Earths ini semua planet Earth di setiap dimensi jagat raya tersebut (Earth-1, Earth-2, Earth-3, dan seterusnya) terancam oleh lahapan tabir putih yang ganas. Satu persatu setiap Earth itu musnah dimakan tabir Anti-Materi.


komik ini sangat-sangat ramai, hingga banyak para penggemar DC Comics yang bingung tentang banyaknya varian superhero di mana salah satu contohnya, ada Superman yang muda, ada yang tua, atau ada Flash Jay Garrick, ada juga Barry Allen, Wally West, atau ada superhero masa depan seperti Legion, serta ada dunia paralel seperti Earth-2, Earth-3, Earth-X, dsb, panjang kalau disebutin. Dan memang benar, dalam komik ini semua mulai ditata kembali. Meski demikian, untuk menatanya, harus ada yang dikorbankan, tidak hanya energi tapi juga nyawa.

Kisahnya benar-benar menghebohkan. Komik yang selalu menjadi acuan cerita superheroes dunia DC ini berisi 12 chapter yang aslinya diterbitkan secara berkala dari Januari hingga Desember 1985. Tidak hanya kisahnya yang panjang, tapi komik ini melibatkan hampir seluruh jagoan beserta penjahat dari dunia DC. Benar-benar komik paling ramai, heboh, penuh warna, penuh ketegangan sekaligus mengharukan karena ada beberapa karakter penting yang mati.


Demikian artikel tentang Event Comic Crisis on the Infinite Earths, Event terheboh DC Comic semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.


Sumber: kaskus.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel