Alasan Mengapa Bangsa Indonesia Berkulit Sawo Matang

Hallo Agan...Bangsa-bangsa di dunia memiliki berbagai warna kulit yang berbeda-beda. Ada bangsa yang berkulit putih, ada bangsa yang berkulit sawo matang, ada bangsa yang berkulit kuning langsat dan lain-lain. Indonesia termasuk bangsa yang penduduk aslinya berkulit sawo matang. Tapi sayangnya banyak orang indonesia merasa minder atau kurang percaya diri karena berkulit sawo matang. Padahal kulit sawo matang ini ada sebabnya. Pernahkan agan bertanya Mengapa kulit orang Indonesia berwarna sawo matang? Apa sebabnya?



Jawabannya adalah karena Lain tempa, maka beda sinar matahari

Keadaan alam di planet bumi berbeda-beda. Pada bagian bumi bagian utara dan selatan suhu udara sangat dingin karena matahari matahari tidak bersinar sepanjang tahun. Di belahan bumi bagian tengah atau daerah tropis, Matahari bersinar sepanjang tahun dan sangat panas.

Di daerah tropis ini, matahari bersinar sepanjang tahun dan sangat panas. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker kulit. Terutama, bagi kulit yang tidak memiliki pigmen melanin. Pigmen melanin ini dapat mengolah sinar ultraviolet. Ini berarti jika manusia memiliki pigmen melanin, maka manusia bisa terhidar dari kanker kulit. Untungnya bangsa indonesia berkulit sawo matang Jadi terhindar dri kanker kulit deh.

Sayangnya tidak semua bangsa di dunia punya pigmen melanin di kulitnya, mereka punya sih tapi jumlahnya sangat sedikit. Bangsa kulit putih memiliki sedikit sekali pigmen melanin di kulitnya. Apakah agan pernah melihat kulit orang bule tampak bertotol-totol cokla? Itu adalakh pigmen melanin yang dimiliki kulitnya bukannya panu, lagi pula mana ada panu coklat.

Karena memiliki sedikit pigmen melanin, bangsa kulit putih sangat takut pada sinar matahari. Mereka khawatir terkena penyakit kanker kulit.


Kulit sawo matang adalah pelindung alami dari sinar ultraviolet yang berbahaya . Beruntung bangsa indonesia memiliki kulit sawo matang. Kulit bangsa indonesia berwarna sawo matang karena mengandung banyak pigmen melanin. Jadi bangsa indonesia yang berkulit sawo matang tidak prlu khawatir terkena penyakit kanker kulit.

Rupanya jutaan tahun lalu, alam telah menyeleksi jenis manusia yang cocok hidup di alamnya masing-masing. Hanya bangsa berkulit sawo matang yang bisa bertahan hidup di alam tropis yang panas dan bangsa yang berkulit putih hanya bisa hidup di belahan bumi bagaian selatan atau utara.

Memiliki kulit sawo matang adalah anugrah luar biasa yang harus kita syukuri. Tanpa memakai bahan pelindung sinar matahari, bangsa indonesia tetap sehat. Kulit sawo matang adalah pelindung alami dari sinar matahari.

Orang indonesia bisa bangga pada kulitnya. Apalagi jika kulit sawo matangnya dirawat dan bersih. Kulit sawo matang yang bersih akan terlihat berkilauan indah dan eksotis jadi jangan termakan iklan pemutih kulit karena kulit kita adalah anugrah yang luar biasa.

Nah sekarang agan tau kan alasan kenapa  Bangsa Indonesia Berkulit Sawo Matang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel