5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota

Hallo agan...Pada zaman ini orang desa saling berlomba-lomba tinggal di kota, kerja di kota dan menetap di kota meninggalkan desanya dan hidup dalam kemodernan, keramaian, dan kegemerlapan kota. Hal ini sangat wajar karena kota merupakan pusat ekonomi, pendidikan dan hiburan. Tinggal di kota merupakan impian setiap orang karena di kota apapun serba ada.

Tetapi desa juga memiliki daya tarik dan pesonanya sendiri bagi setiap warganya. Banyak juga yag tidak ingin meninggalkan desanya karena desa sudah cukup baginya.Tapi apa sajakah nikmatnya hidup di desa daripada di kota? Simak uraian di bawah ini!

1. Lingkungan yang bersih dan alami


5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota

Banyak yang memilih hidup di desa karena desa memiliki lingkungan yang masih bersih dan alami serta bebas polusi. Jika di kota setiap hari kita menghirup polusi, sampah berserakan dimana-mana, hawa yang panas, sungai tercemar dan bau, sedangkan di desa udaranya masih bersih dan segar, bebas polusi, hawanya sejuk, sungai  yang jernih, asri. Sungguh enak hidup di desa.

2. Jiwa gotong royong dan saling menolong yang tinggi

5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota

Di desa jiwa gotong royong dan saling membantu masih tinggi tidak seperti di kota yang orang-orangnya pada sibuk sendiri-sendiri acuh tak acuh kepada orang lain, bahkan kadang saling mengenal antar tetangganya pun tidak. Di desa warganya ramah-mah dan baik. Saling membantu satu sama lain. Jika ada tetangga yang akan menggelar hajatan pasti tetangganya akan datang membantu, jika ada yang kesusahan juga akan saling menolong. Rasa kebersamaan ini sungguh sesuatu yang kita jarang jumpai di kota.

3. Kebutuhan pangan sudah tercukupi



Jika hidup di kota kita diharuskan membeli untuk mencukupi kebutuhan pangan kita, maka tidak demikian di desa. Di desa kita dapat menanam sayur-mayur dan buah-buahan sendiri dan hasilnya bisa kita nikmati atau dijual. Jika ingin makan daging kita pun bisa berternak hewan sendiri.

Tentunya karena bahan-bahan makanan berasal dari diri sendiri tentunya tubuh akan menjadi lebih sehat tidak seperti di kota yang kebanyakan warganya membeli bahan pangan yang kadang kehigenisannya patut dipertanyakan. Orang kota juga kebanyakan makan junkfood syang sangat tidak baik untuk tubuh.

4. Suasana di desa nyaman dan tenang


5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota
desa yang menenangkan
Di desa agan tidak akan tejebak kemacetan atau keramaian kendaraan dan manusia paling macet pas perayaan kemerdekaan dan hajatan desa. Hanya sesekali kita mendengar suara kendaraan bermotor, tidak ada yang saling mengklakson dan tidak ada tilang (yaiyalah).

5. Tingkat kriminalitas desa lebih rendah daripada kota

5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota
by tribunnews
Tingkat kiminalitas di desa tentu lebih rendah daripada di kota. Hal ini tentunya memberikan rasa aman bagi orang yang tinggal di desa.

Demikian artikel dari saya tentang 5 Alasan Lebih Baik Tinggal di Desa Daripada Kota semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel