Captain America Dan Perisainya Yang Terkenal

Captain America atau yang bernama asli Steve Rogers adalah sosok pahlawan super fiktif dari Marvel. Ia adalah pahlwan tertua dalam sebuah tim bernama Avengers Krena Lhir pada tahun 1918. Memiliki musuh besar bernama Red Skull dan Baron Zemo, Rogers adalah tentara AS yang tidak memiliki kemampuan sama sekali. Berkat bantuan Dr. Joshef Reinstein dengan serum super soldiernya. Pahlawan yg lahir ditahun 1920 ini menjadi pahlawa perang Amerika Serikat saat menghadapi sekutu NAZI yang dipimpin oleh Adolf Hitler
         
Captain America bursting through a page of newspaper
captain america
                                                        

Captain America tidak memiliki kekuatan super, tetapi melalui Serum Super-Soldier dan pengobatan "Vita-Ray", dia berubah dengan kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, refleks, daya tahan, dan penyembuhan berada di puncak potensi alami manusia. Tubuh Rogers teratur mengisi ulang serum super prajurit; tidak luntur.

Setiap superhero pastinya memiliki pakaian khas dan sering aksesori yang menarik kecuali hulk, contohnya Batman memiliki sabuk kelelawar nya. Wonder Woman memiliki gelang, pitung dengan golok dan sarungnya, wiro sableng dengan kampak naga geninya dan tak terkecuali Captain America  yang memiliki perisai.

Perisai captain America terbuat dari campuran antara bahan vibranium dan adamantium tetapi adamantium tidak dianggap karena melanggar hak cipta miliki FoX studio.
kemudian adamantium tidak disebut dan yang disebut hanya Vibranium.  Vibraniumpertama ditemukan dan diperkenalkan oleh Howard Stark, ayahnya Tony Stark sekaligus pendiri Stark Industries. Hal ini bisa jadi juga menjelaskan alasan kenapa kostum Iron Man yang dikenakan Tony Stark sangat kuat karena ada campuran Vibranium dalam material pembentuknya.

Pada masa-masa menjelang akhir Perang Dunia,  para ilmuwan di Stark Industries berhasil menemukan material yang paling langka di dunia ini di Afrika yang disebut Vibranium. Kemudian memperkenalkan vibranium ini untuk pertama kalinya di Los Angeles pada bulan Februari 1940. Dan kemudian dibuat Tameng sebagai senjata utama Captain America.

Sebelumnya perisai milik captain America tidak berbentuk bulat, hanya terbuat dari besi biasa dan tidak bisa dilempar sebagi senjata untuk melukai musuh. Namun karena rusak, perisai captain America akhirnya diganti dengan bentuk yang seperti sering kita lihat selama ini. Perisai milik captain america lebih dari sekedar tameng pertahanan. Perisai Ini juga merupakan senjata ofensif Captain America yang bisa digunakan seperti bumerang untuk mencederai lawan.

Perisai captain America telah memperoleh paparan sebagai bintang tersembunyi dan tak terduga dalam film Iron Man.Perisai Kapten Amerika sekilas muncul dalam film Iron Man. Sebentar muncul di latar belakang tembakan dari Tony Stark keluar dari senjatanya. Menurut sutradara Jon Favreau salah satu efek visual seniman termasuk sebagai lelucon. Tapi adalah adalah lelucon berdasarkan fakta dan bukan peristiwa acak. Dalam Avengers seri buku komik Tony Stark tidak mengambil perisai ke laboratorium untuk melakukan perbaikan untuk itu.

Kemudian di Iron Man 2 perisai lagi membuat penampilan. Tony Stark sedang mencoba untuk membuat elemen baru yang diperlukan untuk menyelamatkan hidupnya. Sambil membangun sebuah mesin di lab ia terganggu oleh agen dari super rahasia dan ironisnya bernama organisasi SHIELD . Agen yang tidak lain adalah sicantik dan seksi Natasha romannof atau yang lebih dikenal dengan sebutan black widow itu memberitahu bahwa stark harus mengembalikan perisainya kepada si empunya yaitu si captain America. Dalam momen lucu Tony menuntut perisai sebaga bendai sempurna untuk menyimpulkan penyelesaian mesinnya. Dia kemudian menggunakannya sebagai barang yang sederhana, seperti buku di bawah kaki meja pendek, untuk tingkat beberapa tabung mesin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel