Sinopsis Lengkap Film Shaun The Sheep Movie

Film Shaun The Sheep Movie adalah  adalah film animasi komedi gerak henti yaitu hanya suara tetapi tanpa berbicara dengan bahasa yang jelas buatan inggris yang tayang pada tahun 2015 dan dirilis pada tanggal 6 Februari 2015. Film ini diproduksi oleh Aardman Animations, berdasarkan pada serial televisi Shaun the Sheep, yang itu sendiri merupakan spin-off dari serial Aardman Wallace and Gromit yang memperkenalkan tokoh Shaun. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Richard Starzak dan Mark Burton. Dibiayai dan didistribusikan oleh StudioCanal, film ini telah dirilis di Britania Raya pada tanggal 6 Februari 2015. Di Indonesia film ini dirilis pada tanggal 18 Februari 2015.


poster film  Shaun The Sheep Movie

Pembukaan Film Shaun The Sheep Movie bercerita tentang Masa kecil hewan-heewan penghuni peternakan yaitu si domba shaun dkk, si anjing penjaga ternak Bitzer, 3 babi nakal, banteng dan si peternak yang masih muda ketika membuka peternakan tersebut. 

Setelah pembukaan tadi kemudian diceritakan ternak-ternak tersebut yaitu shaun dkk serta penghuni lainnya sudah besar dan melakukan kegiatan sesuai jadwal yang telah ada. Bertahun-tahun mereka selalu melakukan jadwal yang sama akhirnya membuat para domba terutama shaun bosan dan ingin berlibur dan bersenang-senang untuk sementara.

Akhirnya para domba yang cerdik pun membuat rencana untuk berlibur yaitu dengan cara menidurkan si peternak kemudian menguncinya di karavan. rencananya pun berhasil para domba langsung bersenag-senag di rumah peternak karena peternak sedang tidur dan si anjing penjaga bitzer tidak ditempat karena mengejar tulang.

Pada akhirnya para domba pun ketahuan Bitzer dan kemudian bitzer menyuruh para domba untuk membuka pintu tempat si peternak tidur tapi disinilah petaka dimulai, karavan yang digunakan si peternak malah terjun menuruni lereng dan meluncur menuju kota, Bitzer si anjing pun mengejar karavan tersebut dan para domba hanya bisa kaget dan menunggu bitzer berhasil mengejar karavan. Akan tetapi, bittzer gagal mengejar karavan dan akhirnya karavan terguncang dengan keras sehingga membuat si peternak kehilangan ingatan dan tidak bisa mengingat siapa dirinya.

Karena si peternak tidak ada keadaan peternakan pun kacau, para doma tidak mendapat makanan, banteng tidak mendapat makanan, dan rumah peternak di kuasai oleh 3 babi nakal. Karena keadaan tersebut akhirnya shaun nekad seorang diri naik bis ke kota dan pergi mencari si peternak dengan bitzer namun semuanya menjadi kacau ternyata para domba yang lain pun mengikuti shaun untuk mencari si peternak.

Sesampainya di kota Shaun dan kawan-kawan disulitkan dengan seorang penangkap hewan liar di kota. Di lain tempat si peternak yang tidak bisa mengingat siapa dirinya pun berubah menjadi tukang cukur yang sangat terkenal dan sukses dengan nama MR. X.
Shaun yang tidak menyadari peternak telah hilang ingatan pun bertemu peternak tetapi langsung diusir. Shaun dkk pun langsung sedih dan menyesal.

Akhirnya shaun dkk pun menyadari bahwa si peternak telah kehilangan ingatan dan kemudian merka menyusun rencana untuk membawa peternak pulang untuk membuat peternak ingat siapa dirinya.Pada akhirnya peternak pun ingatannya kembali karena guncangan juga dan akhirnya peternakan kembali seperti semula bahkan lebih ceria dari biasanya.

Menurut saya film ini cukup bagus dengan kecerdikan dan rencana domba yang tidak terdugadan kedekatan domba denga peternak serta kenangan-kenagan para domba memberikan nilai tembah tersendiri dan kekuarang film ini menurut saya jalan ceritanya terlalu mudah ditebak.

Terlepas dari hal tersebut film  Shaun The Sheep Movie tetap saya rekomendasikan sebagai tontonan kekluarga karena film tersebut memuat pelajaran kerja sama tim, menyayangi orang yang telah berjasa besar bagi kita dan persahabatan.