Cara Mudah Menerbangkan Layang-layang

Hallo Agan...Layang-layang atau layangan adalah permaianan populer  yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga sekarang. Layang-layang biasanya terbuat dari kertas atau plastik dan memiliki rangka yang biasanya terbuat dari bambu.

Cara Mudah Menerbangkan Layang-layang
bermain layang-layang

Layang-layang membutuhkan tenaga angin agar bisa terbang dan menerbangkan layang-layang itu gampang-gampang susah. Faktor terbesar yang membuat layang-layang terbang adalah penerbang layang-layang, rangka layangan dan tentu saja agin yang bagus.



Berikut ini merupakan tips atau cara agar saat kita menerbangkan layang-layang, layang-layangannya bisa terbang tinggi di angkasa.

1. Cari tempat yang luas untuk bermain

Menerbangkan layang-layang tidak bisa dilakukan di sembarang tempat, kita harus mencari tempat yang berukuran besar dan luas, karena di tempat yang luas layang-layang mendapat angin yang lebih maksimal dan besar sehingga layang-layang lebih mudah terbang.

2. Tempat juga harus bebas hambatan

Selain tempat yang luas kita juga harus mencari tempat yang bebas hambatan. Yang dimaksud bebas hambatan disini adalah tempat  yang baik bagi kita saat menerbangkan layangan yaitu saat kita menerbangkan layangan, layangan kita tidak akan tersangkut sesuatu seperti pohon, tiang listrik jangan juga bermain di jalan raya karena itu sangat berbahaya.


3. Bermainlah di pantai atau pegunungan

Pantai dan pegunungan adalah tempat yang sangat baik saat bermain layangan karena angin di kedua tempat tersebut cukup besar terutama di pantai sehingga layang-layang lebih mudah untuk terbang.

4. Buat atau beli layangan yang baik

Yang dimaksud layangan yang baik adalah layang-layang yang memiliki bentuk yang bagus yang aerodinamis, rangka yang tidak terlalu besar dan berat, terbuat dari bahan yang mudah terbang.

5. Pastikan Benang tidak terlalu berat

Jika layang-layang yang agan miliki adalah layang-layang yang kecil atau biasa gunakanlah benang yang cocok untuknya yaitu benang yang biasa digunakan untuk menjahit dan jangan gunakan benang yang digunakan untuk mengukur bangunan.


6. Bermain saat angin sedang baik


waktu bermain layang-layang pastikan bermain saat angin sedang baik yaitu angin yang sedang besar biasanya muncul setelah pukul 12 siang saat itulah angin sedang besar-besarnya.

7. Harus memiliki skill


Bukan hanya menerbangkan pesawat yang membutuhkan skill, menerbangkan layang-layangpun membutuhkan skill yang baik contoh skill yang baik yaitu tau cara bermain, tau cara menggulung benang dengan cepat, tau arah angin, tau waktu yang tepat, benang yang tepat dan banyak hal lainnya.

Demikian dari saya semoga cara menerbangkan layang-layang diatas bisa berguna bagi agan dan intinya kita hanya harus mencobadan terus mencoba hingga keberhasilan itu datang. Baca juga cara efektif menghemat air