Manfaat Menabung Bagi Manusia

Hallo Agan...Dari kecil kita pasti sudah diajarkan untuk menabung, menabung adalah menyisihkan sebagian uang kita untuk disimpan dan bisa diambil jika sudah terkumpul banyak.
Mengapa kita dari kecil sudah diajari untuk menabung? karena menabung memiliki segudang manfaat.
Apa manfaat menabung? Simak Uraian dibawah ini!

Manfaat Menabung Bagi Kita

1. Menghemat uang

Menabung tentu dapat menghemat uang kita karena dengan menabung kita tidak membelanjakan uang kita untuk membeli hal-hal yang tidak diperlukan dan mendorong kita membeli hal yang penting saja dengan uang yang kita punya.

2. Melatih cara mengatur uang dengan baik

Menabung juga dapat dijadikan latihan untuk mengatur uang dengan baik. Dengan menabung disertai cara mengatur uang yang baik pasti menabung dapat berjalan lancar dan saukses sehingga dapat berguna dimasa depan.

3. Belajar disiplin

Menabung membutuhkan kedisiplinan yang harus terus terjaga karena banyak orang tidak konsisten dalam menabung dan akhirnya tidak mendapat hasil yang maksimal dari tabungannya karena lebih memilih menghabiskan uang tabungannya di tengah jalan daripada menunggu hingga tabungan penuh mungkin ini karena rasa malas dan bosan yag ada pada diri manusia dan seharusnya kita bisa menagkis rasa malas dan bosan menabung tersebut.

4. Dapat membeli barang kesukaan

Uang hasil menabung tentunya adalah milik kita dan karena uang itu milik kita, kita bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli barang yang kita sukai seperti hp, ts, sepatu dan barang lainnya tetapi usahakan barang tersebut bermanfaat bagi kita.

5. Lebih menghargai uang

Dengan menabung kita dapat lebih menghargai uang karena kita sudah susah payah menyisihkan uang tersebut sehingga apabila berkurang rasanya sangat feel.

6. Mempunyai simpanan jika ada hal mendadak

Simpanan disini bukanlah istri simpanan melainkan degan menabung kita dapat menggunakan uang kita jika sewaktu-waktu ada hal yang mendesak seperti dikejar renternir dan tukang kredit panci maka kita sudah punya uang untuk membayar.

7. Melatih kesabaran

Menabung selain dibutuhkan kedisiplinan juga dibutuhkan kesabran tingkat greget karena jika kita menabung hawanya ingin saja mencongkel tabungan kita terus menggunakan uangnya untuk jajan.

demikianlah manfaat menabung bagi manusia semogabermanfaat see you.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging