Kalori Telur Dadar Serta Nilai Gizinya

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, tentunya asupan makanan yang dikonsumsi benar-benar diperhatikan. Karena jika mengonsumsi makanan secara berlebih, bukannya semakin kurus nantinya justru berat badan akan semakin meningkat. Bahkan untuk kalori telur dadar saja juga diperhitungkan, agar nantinya tidak mengonsumsi secara berlebih serta efektif dalam menurunkan berat badan.

Kalori Telur Dadar Serta Nilai Gizinya

Pada dasarnya telur ini sendiri termasuk dalam jenis makanan sehat karena memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, berikut ini diantaranya, yaitu:


  1. Energi, kalori telur dadar tanpa minyak adalah sebesar 93 kkal, jumlah tersebut akan meningkat jika seandainya Anda memasak telur dengan menggunakan minyak, karena pada dasarnya minyak ini termasuk dalam jenis lemak. Sehingga untuk menunjang program diet lebih dianjurkan mengonsumsi telur dadar tanpa minyak, dapat di dadar memakai teflon.
  2. Lemak, telur ini juga mengandung sejumlah lemak, diantaranya adalah lemak jenuh, lemak tak jenuh dan juga jenis lemak tunggal. Sebagian diantara lemak tersebut memang kurang baik bagi kesehatan, namun ada juga diantaranya yang bagus. Itulah mengapa jangan dikonsumsi berlebihan.
  3. Protein, telur ini termasuk dalam jenis makanan yang kaya aka protein, yaitu untuk 1 buahnya mengandung 6,48 mg protein, bagus untuk pembentukan masa otot, termasuk untuk Anda yang sedang diet.
  4. Sodium, telur dadar juga mengandung sodium karena dalam proses memasaknya ditambah garam untuk meningkatkan cita rasa, yaitu sebesar 98mg, semakin banyak jumlah garam yang digunakan, maka akan semakin tinggi juga sodiumnya.
  5. Kalium, makanan yang satu ini juga kaya akan kalium yaitu sebesar 70mg.

Anda tak perlu lagi pusing-pusing memikirkan kalori makanan yang dikonsumsi pada saat sedang diet, tinggal pesan saja catering sehat untuk diet yang rasanya juga enak di Healthy Mkitchen, solusi untuk bisa diet dengan sehat dan juga enak. Karena varian menu makanan yang diberikan disini sangat banyak dan selalu berganti-ganti setiap harinya, jadi Anda tidak akan bosan. Berat badan turun namun tidak terasa menyiksa, karena tetap bisa makan enak. Jadi ayo pesan sekarang juga.

Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging