Pahami 3 Tips Ini Dulu Sebelum Pasang AC untuk Kamar Tidur

Kamu seringkali merasa kepanasan saat musim kemarau tiba? Keringat muncul begitu saja saat sedang bersantai di kamar tidur? Salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memasang AC di kamar. 

Beberapa dari kamu mungkin sudah memakai AC di rumah, entah itu jenis split ataupun central. Pada dasarnya, jika untuk kamar tidur, sebaiknya disarankan memakai AC split. Akan tetapi, jika ingin pasang  AC dengan jumlah 2 atau lebih untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan jenis AC multi split. Harga AC multi split terbilang sangat terjangkau, mulai dari 2 juta saja, lo!

Pahami 3 Tips Ini Dulu Sebelum Pasang AC untuk Kamar Tidur

Nah, sebelum memilih AC, sebaiknya kamu harus perhatikan tips-tips berikut:

1. Tentukan ukuran PK yang sesuai dengan luas kamar tidur

Bagi yang belum tahu PK, PK adalah daya kuda pada sebuah AC. Nah, sebelum membeli AC pastikan kamu sudah menentukan luas kamar tidurmu. Setelah itu, baru pilih ukuran PK yang sesuai dengan luas ruangan.

Sebagai gambaran, berikut rekomendasi luas ruangan untuk setiap ukuran PK:

½ PK: ruangan 10 m2

¾ PK: ruangan 14 m2

1 PK: ruangan 18 m2

2 PK: ruangan 36 m2

Jadi, pastikan terlebih dahulu, ya, luas ruangan kamarmu berapa meter persegi.

2. Pilih merk AC yang profesional dan terpercaya

Pastikan, kamu sudah memahami beragam merk AC yang beredar di pasaran. Salah satu merk AC yang terpercaya sudah pasti adalah Daikin Indonesia. Kenapa memilih merk ini? Sebab, Daikin telah mempunyai 34 dealer resmi di Indonesia beserta total 15 showroom yang dapat dijumpai di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan lain-lain.

Selain itu, brand ini juga dipastikan akan mengutamakan kecepatan dalam merespon kebutuhan konsumen sehingga tidak ada yang kecewa.

3. Menentukan tipe AC sesuai dengan kebutuhan

Saat ini, terdapat dua tipe AC yang beredar di pasaran, yaitu standar dan inverter. Tipe standar biasanya adalah tipe AC yang watt-nya rendah Sedangkan tipe inverter adalah tipe AC yang bekerja sangat keras ketika baru dinyalakan, tetapi bisa menurunkan kinerjanya saat suhu ruangan sudah dingin.

Apabila kamu tipe orang yang menghidupkan AC dalam waktu lebih dari 6 jam, maka sebaiknya pilih tipe inverter.

Demikian artikel  Pahami 3 Tips Ini Dulu Sebelum Pasang AC untuk Kamar Tidur semoga bisa bermanfaat.

Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging