Keuntungan Kredit Mobil Online di Toko Online Terpercaya

Kredit mobil merupakan salah satu fasilitas kredit yang diberikan bank atau lembaga pembiayaan kepada pihak peminjam atau nasabah untuk pembelian mobil. Jangka waktu kredit mobil pada umumnya hampir sama dengan kredit tanpa agunan, yakni berkisar antara 1 hingga 5 tahun. Akan tetapi, ada beberapa perusahaan yang dapat memberikan kredit hingga 7 tahun dengan paket atau persyaratan tertentu. Setiap kredit mobil dapat membiayai mobil hingga 70% atau 80% dari harga mobil tersebut, untuk sisanya akan menjadi uang muka atau down payment (DP) yang harus ditanggung oleh pembeli mobil.


Sama halnya dengan jenis pinjaman lain, kredit mobil mengharuskan nasabah untuk melakukan cicilan atau angsuran pembayaran tiap bulannya. Baik untuk kredit mobil bekas atau kredit mobil baru, perhitungan cicilan dikalkulasi berdasarkan dari jumlah pokok pinjaman yang diambil dan suku bunga yang dikenakan selama jangka waktu (tenor) kredit. Cicilan ini akan berlangsung selama periode yang disetujui antara pihak bank dan nasabah.

Denda keterlambatan pembayaran akan dibebankan kepada peminjam apabila sang peminjam membayar cicilan lewat dari tanggal jatuh tempo atau jumlah cicilan yang dibayarkan kurang dari jumlah angsuran yang seharusnya dibayarkan. Jika hal ini terjadi maka denda akan diberikan kepada pihak peminjam yang pada umumnya dikalkulasikan berdasarkan pada persentase denda dikalikan dengan jumlah angsuran dikalikan jumlah hari keterlambatan. Jika terjadi penunggakan pembayaran angsuran maka ketentuan yang berlaku akan tergantung dari pihak penyedia pinjaman itu sendiri.


Saat pengambilan kredit mobil, bank atau lembaga pembiayaan tidak akan memberikan pinjaman dengan total yang sama dengan harga mobil yang ingin dibeli. Nasabah perlu menanggung sejumlah persentase dari harga mobil yang dikenal sebagai uang muka. Biaya lain yang perlu diperhatikan ketika setelah memutuskan mengambil kredit mobil adalah biaya administrasi, biaya asuransi, provisi, angsuran pertama dan polis asuransi 1 tahun. Asuransi mobil merupakan sesuatu yang wajib jika nasabah ingin membeli mobil secara kredit. Asuransi mobil yang diberikan dari pihak penyedia kredit akan bervariasi antara Total loss only (TLO), all risk / komprehensif atau gabungan TLO dan all risk.

Anda saat ini sedang berusaha menemukan dealer untuk kreditmobil yang cepat dan murah? tidak perlu bingung karena saat ini sudah banyak sekali dealer mobil baik yang secara langsung maupun lewat online. Kemajuan teknologi serta informasi memang telah membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah dan murah. Segala hal dapat dilakukan secara online dan tentunya akan lebih efektif dan efisien dalam penggunaan waktu.

Apabila saat ini Anda sudah berencana untuk melakukan kredit mobil secara online. Bidbox adalah pilihan dealer terbaik yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat kredit mobil disini. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Kredit mobil online di Bidbox syaratnya gampang dan tidak terlalu ribet. Proses pengajuan cepat dan ada banyak promo yang ditawarkan.
  2. Merupakan salah satu dealer kredit mobil online yang sudah sangat terpercaya dan aman.
  3. Anda bisa melakukan test drive terhadap mobil pilihan Anda bila melakukan kredit mobil online di Bidbox.
Uraian di atas adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat kredit mobil online di Bidbox. Tak hanya sebatas keuntungan di atas, namun masih banyak sekali keuntungan yang lain seperti simulasi kredit yang diberikan murah dan jelas. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk memutuskan membeli mobil secara kredit di Bidbox. Bidbox merupakan salah satu situs beli mobil terpercaya yang sudah beroperasi sejak lama. Oleh karena, itu Anda akan terhindarkan dari kerugian-kerugian yang tidak diinginkan.

Satu hal yang perlu Anda ingat, bahwa segala sesuatu saat ini memang sudah bisa dilakukan secara online. Termasuk kredit mobil. Namun dibalik kemudahan tersebut Anda juga wajib berhati-hati dalam memilih dealer yang nantinya akan Anda gunakan untuk membeli mobil yang Anda idamkan. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi korban penipuan pihak dealer online yang tidak bertanggung jawab dan kerugian yang mereka derita sudah pasti sangat banyak. Maka dari itu, Bidbox adalah dealer kredit mobil online terbaik yang bisa Anda pilih.

Demikian artikel Keuntungan Kredit Mobil Online di Toko Online Terpercaya semoga bisa bermanfaat.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging