8 Kelakuan Warganet yang Bikin Kesel dan Nggak Banget!


Semakin meluasnya penggunaan internet maka semakin banyak juga populasi warganet atau pengguna internet yang aktif dalam dunia peronlinenan. Banyaknya pemakai internet tentu tidak semuannya baik dong, bahkan warganet yang buruk sepertinya justru lebih banyak.

8 Kelakuan Warganet yang Bikin Kesel dan Nggak Banget!

Bertahun-tahun saya aktif dalam dunia peronlinenan tentunya membuat saya tahu bahkan hafal kelakuan-kelakuan warganet, terutama warganet Indonesia yang bisa dibilang absurd dan kadang norak yang setiap hari bisa kita temukan dalam timeline media sosial seperti  Twitter, Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Pada setiap media sosial sama saja karena penggunanya sama.
Nah kelakuan-kelakuan warganet apa saja yang norak, bikin kesel, dan nggak banget itu? Cekidot!

1. Screenshoot Chatingan pasangan atau teman

Suka sebel jika ada orang nge-Screenshoot Chatingan pasangan atau teman, apasi faedahnya? kami sebagai warganet lain yang melihat hal tersebut tentunya tidak mau tau dan tidak mau peduli dong dengan chat-chatan anda. Apalagi chat-chatannya disensor-sensor, ya apa yang ingin anda sampaikan hei wahai tukang screenshoot?

2. Foto berdua tapi wajahnya diganti emoticon

Orang goblok macam apa yang foto sudah bagus berdua bareng pasangannya eh malah muka pasangannya atau mukanya sendiri ditimpa atau disensor dengan emoticon. Apa coba maksudnya? Biar tidak ketahuan gitu kalau pasangan kalian siapa? Biar buat netizen bertanya-tanya? Kalau begitu tidak usah upload hei.

3. Bikin story kaya sandi morse

Saya yakin orang yang buat story yang sangat banyak sampai jadi seperti titik-titik sandi morse ini adalah anak pramuka sejati yang kalau rapornya ada nilai A pada kolom eskul pramukanya. Anda Selebgram bukan, siapa-siapa juga bukan apa pentingnya anda buat story tiap menit? Saya yakin tema-teman anda juga tidak terlalu peduli bahkan jika peduli pun itu karena ingin menegur sebab sudah jengkel dengan story anda.

4. Melawak tapi tidak lucu

Memang boleh anda share-share humor, meme, dan video-video lucu, tapi ya mbok sharenya yang lucu beneran loo. Masalahnya tidak semua hal yang anda lucu itu juga lucu menurut orang lain coba tes ke teman anda dul sebelum upload atau share humor.  Humor itu ada strukturnya yaitu set up dan punchline, nah sebelum mengirim sesuatu yang anda anggap lucu coba lihat lagi strukturnya apakah ada set up dan punchlinenya. Bahkan ada strukturnya pun tidak menjamin humor itu lucu. Memang agak susah kalau bicara soal humor karena ssungguhnya orang Indonesia itu kurang dalam literasi memenya.

5. Suka nyinyir

Ciri-ciri netizen menjengkelkan yang suka nyinyir yang paling kentara adalah biasanya dia follow akun gosip di Instagram misalnya saja lambeturah nah apabila ada teman anda yang follow akun gosip di media sosial lebih baik anda unfollow dia karena sesungguhnya preferensinya sangat tidak baik sebab diajelas secara terang-terangan memfollow akun gosip yang pada dasarnya membuat dosa dan perpecahan.

6. Latah apa-apa diikutin

Ini nih salah satu kelakuan netizen yang nggak banget, viral dikit apa-apa diikuti, ada challenge-challenge langsung buat, ada hastag yang sedang viral langsung ikut-ikutan buat hastag tanpa tau konteksnya sama sekali. Sungguh budaya ikut-ikutan apalagi yang diikuti tidak berfaedah seperti inilah yang merusak bangsa dan Negara.

7. Mendewakan sosial media yang digunakan

Tabok saja jika ada pengguna media sosial misalnya pengguna Twitter yang mengaku  lebih elit dan cerdas dan lawakannya lebih lucu lebih daripada pengguna Facebook. Mereka sesungguhnya sama saja, yaitu sama-sama norak.

8. Langsung silau akan kecantikan palsu

Ada teman saya yang iseng-iseng membuat akun facebook palsu dengan foto gadis cantik yang entah dia dapat darimana btw teman saya ini cewek, nah seketika facebook palsunya tersebut sangat ramai akan chat-chat dari orang asing yang mencoba merayu-rayu, permintaan pertemanannya pun sangat banyak. Nah sedangkan facebook asli si teman saya yang cewek sepi-sepi saja berbanding terbalik dengan akun palsu isengnya yang hanya bermodalkan foto gadis cantik saja.

Intinya boleh-boleh saja anda melakukan hal-hal di atas sebagai netizen tapi apabila anda tidak melakukannya maka itu lebih baik dan anda telah berkontribusi membuat internet menjadi tempat yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel