16 Fakta Menarik tentang Rowan Atkinson Si Mr. Bean

Rowan Sebastian Atkinson adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean. Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris.
Ia dilahirkan di Consett, County Durham pada 1955 dari keluarga Eric Atkinson, seorang petani dan direktur perusahaan, dan istrinya Ella May (née Bambridge). Kakaknya adalah politikus Rodney Atkinson. Ia bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.
Ia mulai muncul di televisi pada acara Not the Nine O'Clock News, diikuti dengan The Black Adder, dan kemudian Mr. Bean. Atkinson telah membintangi iklan untuk Hitachi, Fujifilm, donor darah, dan Barclaycard. Selain itu ia muncul dalam film-film Never Say Never Again, Four Weddings and a Funeral, The Lion King, Rat Race, Love Actually, dan memainkan peran utama dalam Bean, Mr. Bean's Holiday, dan Johnny English.

16 Fakta Menarik tentang Rowan Atkinson Si Mr. Bean

Fakta-fakta menarik tentang Rowan Atkinson
  1. Terlahir sebagai anak bungsu dari empat bersaudara di kota Consett, sebuah kota di barat laut County Durham, Inggris, sekitar 14 mil barat daya Newcastle upon Tyne (pen). Atkinson dibesarkan sebagai Anglikan oleh orang tuanya Eric dan Ella May.
  2. Semasa masih sekolah ia pernah jadi seorang badut di kelas. Ia mengembangkan kesadaran dirinya sejak sebelum remaja, perihal yang membuatnya jadi agak pendiam dan kuper.
  3. Atkinson adalah seorang yang berpendidikan tinggi. Ia lulusan dua universitas—Universitas Oxford dan Universitas Newcastle. Tesisnya membahas tentang self-tuning control systems.
  4. Rowan Atkinson dan Tony Blair pernah belajar di sekolah yang sama, di Durham Chorister School.
  5. Meski dikenal terutama sebagai aktor hebat, ia juga membintangi serangkaian acara komedi Radio 3 BBC, The Atkinson People, nama acaranya.
  6. Salah satu kesukaan terbesar Atkinson adalah mobil. Bahkan ia pernah mengatakan salah satu momen terbaik hidupnya, selain hubungan pribadi, adalah ketika mendapatkan SIM Kelas 1 yang membuatnya bisa pegang stir mobil truk.
  7. Sejatinya, mobil juga memainkan peran penting dalam karier filmnya. Adegan mengendarai mini cooper-nya dari atap mobil dalam serial Mr. Bean sangat dikenal di seluruh dunia.
  8. Sesekali Atkinson juga menulis tentang mobil untuk beberapa majalah di Inggris. Salah satunya artikelnya bisa dibaca di sini (pen.-).
  9. Dia adalah salah satu tamu di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Charles dan Camilla.
  10. Untuk sebagian besar hidupnya, ia menderita gagap ringan, yang mungkin juga mengapa ia dikenal sangat pendiam dalam kehidupan pribadinya, tidak suka wawancara. Bahkan, Mr. Bean juga jarang berbicara.
  11. Atkinson penggila film James Bond. Dia pernah mendapat kesempatan bermain dengan Sean Connery sebagai karakter pendukung dalam film James Bond "Never Say Never Again" pada tahun 1983.
  12. Pada tahun 1990, Atkinson menikahi Sunetra Sastry, seorang penata rias BBC yang ia temui pada akhir 1980-an. Mereka memiliki dua anak yaitu Lily dan Benjamin. Namun, pada Februari 2014, ia mengajukan gugatan cerai dengan Sastry.
  13. Sebenarnya, nama peran paling terkenalnya itu, Mr. Bean, mulanya bernama Mr. White lalu diubah menjadi Mr. Cauliflower, tapi kemudian baru mantap dengan nama Mr. Bean.
  14. Atkinson sangat menjaga privasi keluarnya, sampai-sampai teman-teman terdekatnya tidak tahu Sastry hamil sebelum anak-anaknya lahir.
  15. Pada tahun 2001 saat dalam perjalanan liburan ke Kenya, pesawat yang ia tumpangi bersama keluarganya, meluncur turun gara-gara pilotnya pingsan. Atkinson berhasil mengendalikan pesawat tersebut sebelum pilot siuman. Pesawat itu kemudian mendarat dengan selamat. Beritanya bisa dibaca di sini (pen.).
  16. Selama kencan pertama dengan Sastry, Atkinson diduga tidak mengatakan apa-apa kecuali permintaan untuk tidak mengkonsumsi saus tomat.
Demikian artikel 16 Fakta Menarik tentang Rowan Atkinson Si Mr. Bean semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel