15 Fakta Unik CEO Facebook Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet.Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time.

Berikut adalah beberapa fakta unik dan menarik tentang Mark Zuckerberg:

  1. Saat berumur 12 tahun, Zuckerberg merancang sistem pemrograman untuk klinik gigi ayahnya, yang fungsinya; resepsionis dapat memberitahukan kepada ayahnya tentang pasien baru yang datang tanpa harus memanggilnya keluar setiap waktu.
  2. Ketika dia masih sangat muda, orang tua Zuckerberg menyewa seorang tutor komputer untuknya tetapi guru tutor itu tidak dapat mengikuti kemampuan belajarnya. Guru tutor tersebut meyebut Zuck adalah orang yang berbakat.
  3. Ketika dia masih duduk di bangku SMA, beberapa perusahaan besar seperti AOL dan Microsoft menawarinya pekerjaan. Dia menolak dan penolakan tersebut menjadi sejarah tak terlupakan.
  4. Gaji per tahun Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook adalah $ 1 USD.
  5. Selama di Harvard, Zuckerberg membangun Facemash, sebuah situs web di mana orang dapat membandingkan dua wajah orang dan menentukan siapa yang lebih tampan. Universitas menutupnya dan menganggapnya tidak pantas. Dia juga dilarang menggunakan internet di Universitas dan dituduh menyerang privasi orang.
  6. Zuck menderita buta warna (merah & hijau). Itulah mengapa Facebook berwarna biru!
  7. Dia bertemu istrinya Priscilla Chan saat berkuliah di tingkat dua (sophomore), di sebuah pesta, saat menunggu antrian ke kamar kecil.
  8. Dia menandatangani The Giving Pledge (organisasi non-profit) bersama dengan Bill Gates dan Warren Buffet pada 2010 yang menurutnya, dia akan menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk amal.
  9. Kartu namanya berbunyi, “I’m CEO, Bltch!”
  10. Pada 2010, Zuckerberg belajar bahasa mandarin agar ia bisa berinteraksi dengan orang tua Priscilla Chan.
  11. Teman-temannya memanggilnya 'Zuck' sementara ibunya memanggilnya 'Princely'.
  12. Mark Zuckerberg terus menjadi orang yang paling banyak diikuti di platform sosmed Google Plus. Dia bahkan memiliki lebih banyak pengikut daripada pendiri Google Plus sendiri!
  13. Green Day, Shakira, Jay Z dan Taylor Swift adalah artis musik favoritnya.
  14. Tahukah Anda bahwa cincin pernikahan Priscilla dirancang oleh Mark sendiri?
  15. Dia suka membuat satu resolusi setiap tahun. Pada tahun 2009, ia mengenakan dasi setiap hari sepanjang tahun dan pada tahun 2011, ia hanya memakan hewan yang ia sembelih sendiri, dan pada tahun 2013, ia berjanji untuk bertemu orang baru di luar Facebook setiap hari.
Demikian artikel 15 Fakta Unik CEO Facebook Mark Zuckerberg semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel