5 Bahan Alami Mudah Didapat Untuk Obat Saki Gigi

Sakit gigi kerap sekali terjadi oleh semua kalangan. Hal itu disebabkan oleh makan yang sembarangan dan bisa jadi malas sikat gigi. Karena sakit gigi ini sangat mengganggu aktivitas manusia, maka banyak orang menginginkan obat untuk meredakannya dengan cepat.



5 Bahan Alami Mudah Didapat Untuk Obat Saki Gigi
gigi sehat
Sampai saat ini banyak obat yang tersedia untuk menyembuhkannya. Tetapi tidak semuanya bisa efektif untuk memulihkan kembali kondisi gigi. Di bawah ini ada beberapa obat sakit gigi paling ampuh untuk mempercepat kesembuhan contohnya:

1. Menggunakan kompres air dingin
Cara yang satu ini adalah teknik pengobatan yang paling sederhana. Selain mudah untuk dipraktekkan, bahan yang satu ini juga gampang untuk ditemukan. Kelebihan dari menggunakan kompres air dingin ini adalah bisa menghentikan rasa nyeri yang terjadi karena syaraf dan pembuluh darah gigi yang terus bergerak.


2.Berkumur dengan larutan garam

Berkumur dengan larutan garam memang cara yang sudah ada sejak dahulu. Karena cara ini adalah langkah pertama jika tidak mempunyai obat dari dokter. Kandungan yang ada di dalam garam berfungsi untuk meredakan ngilu pada gigi. Oleh sebab itu, banyak para orangtua menganjurkan teknik pengobatan ini sebelum pergi ke dokter.


3.Menyembuhkan menggunakan bawang putih
Pasti semua orang sudah tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Ternyata bawang putih juga bisa berfungsi sebagai penyembuh gigi. Banyak orang dahulu yang sudah membuktikan keampuhan dari bawang putih ini. Sehingga jangan ragu menggunakan bumbu dapur untuk menghilangkan rasa sakit di gigi.

4. Mengobati dengan lada bubuk
Bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan di rumah anda. Tetapi masih banyak orang yang tidak tau jika barang yang satu ini termasuk obat sakit gigi paling ampuh. Sangat disarankan menggunakan teknik pengobatan ini ketika anda sedang salam keadaan darurat.


5. Menggunakan larutan dari jeruk nipis
Ini juga merupakan resep penyembuhan gigi yang telah ada dari dahulu. Karena teknik pengobatannya selain untuk menyembuhkan sakit yang ada pada gigi, juga bisa mengobati gusi yang bengkak. Oleh karena itu, pengobatan ini masih awet digunakan sampai sekarang karena kelebihannya.

Nah, itu dia obat sakit gigi alami yang bisa kamu coba di rumah. Setelah sakit gigimu mereda, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik.
Namun, bila nyeri tidak juga mereda atau bahkan muncul gejala tambahan seperti demam dan keluarnya nanah, segera temui dokter gigimu. Dapatkanlah penanganan yang tepat dari ahlinya. Biasanya setelah dokter memeriksa, kamu mungkin dianjurkan juga untuk mengonsumsi obat antinyeri seperti paracetamol, ibuprofen, dan asam mefenamat.

Sumber: kaskus