Make Up Terbaik Seorang Wanita Adalah Senyumannya

Saya tahu kata-kata tersebut setelah melihat salah satu episode anime Gintama dengan judul yang sama. Yeah, sebuah kata-kata yang indah dengan makna yang dalam menurut saya. Dikatakan "Make Up terbaik seorang wanita adalah senyumannya" di jaman yang serba modern dan instan ini, fashion dan penampilan merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan oleh semua orang di dunia terutama bagi kaum wanita. 

Make Up Terbaik Seorang Wanita Adalah Senyumannya

Wanita jaman sekarang sudah bermacam-macam gaya dan bentuknya dari mulai ujung kaki hingga ujung rambutnya ada bermacam-macam aksesoris, pakaian-pakaian yang fashionable dan setiap  bagian tubuh memiliki gaya dandanannya sendiri. 

Pada dasarnya semua orang ingin diperhatikan dan wanita masuk sebagian besar orang tersebut. Jika mereka cantik mereka akan lebih diperhatikan. Oleh karena itulah para wanita berlomba-lomba untuk mempercantik diri tidak sedikit biaya yang mereka keluarkan untuk sekedar bisa tampil cantik, gaul dan tren. 

Di setiap tas dan kamar mereka terdapat ribuan jenis make up yang digunakan untuk mengubah tampilan mereka. Semua tren kecantikan mereka ikuti agar mereka dianggap tidak ketinggalan jaman dan bisa menunjukkan eksistensi mereka, dari yang normal dan aneh mereka coba walaupun terkadang itu tidak cocok dan tidak baik bagi mereka. Sungguh terlalu.

Tapi beneran… itu malah terkesan norak dan tidak natural. Saya pernah melihat seorang perempuan dengan muka yang putih merona tapi ternyata lehernya terlihat hitam dan sangat kontras dengan muka perempuan tersebut.

Trend fashion pun semakin hari semakin aneh dan cenderung kebarat-baratan misalnya banyak perempuan yang bepergian dengan hanya menggunakan celana pendek diatas lutut, celana jeans yang robek-robek, serta berhijab tapi masih menunjukkan lekuk tubuhnya. Dalam pikiran saya mereka ini sebenarnya ngapain begitu? Apa faedahnya? Sudah begitu wanita juga suka sekali foto-foto biar eksis tapi sebenarnya tujuan mereka pamer.

Sebenarnya untuk tampil cantik wanita tidak perlu berlebihan seperti itu. Make up terbaik adalah senyuman, yeah dengan hanya tersenyum saja kalian sudah terlihat sangat cantik. Tidak perlu fashion, tampilan yang aneh-aneh, dan tidak perlu make-up yang tebal. 

Jika kalian sedih, marah atau kesal setebal apapun make up kalian maka kecantikan kalian akan redup dan berkurang. Oleh karena itu tersenyumlah. Selalu tersenyum dimanapun dan kapanpun serta kepada siapa saja. Jika mulut kalian tidak mau tersenyum biarkanlah hati yang melakukannya jika kalian mungkin tidak punya hati biarlah jiwa kalian yang tersenyum karena hanya dengan senyuman kalian bisa terlihat cantik. Wahai Wanita tersenyumlah pada dunia dan dunia akan tersenyum kepada kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel