Kumpulan Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Kumpulan Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Sekilas tentang awan

Awan adalah benda mirip kapas yang selalu bisa kita lihat di langit. Awan adalah sekumpulan tetesan air atau juga kristal es pada atmosfer yang terjadi disebabkan karena pengembunan atau pemadatan uap air yang terdapat didalam udara setelah melampaui keadaan yang jenuh.



Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan

Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan



Klasifikasi awan

Ditahun 1894, Komisi Cuaca Internasional itu membagi bentuk awan menjadi 4 kelompok utama, yakni

  1. awan tinggi
  2. awan sedang
  3. awan rendah
  4. awan dengan perkembangan vertikal.

Proses pembentukan awan

Udara tersebut selalu mengandung uap air. Jika uap air tersebut meluap menjadi titik-titik air, maka akan terbentuklah awan. Peluapan tersebut boleh berlaku dengan cara :

Jika udara panas, lebih banyak uap yang terkadung di dalam udara dikarenakan air lebih cepat menyejat. Udara panas yang sarat dengan air tersebut maka akan naik tinggi, hingga tiba pada satu lapisan dengan suhu yang lebih rendah, uap tersebut akan mencair serta maka terbentuklah awan, molekul titik air yang tidak terhingga banyaknya.

Jika awan sudah terbentuk, titik air pada awan akan menjadi semakin besar serta awan tersebut akan menjadi semakin berat, serta perlahan-lahan daya tarikan bumi juga menariknya ke bawah. Hinggalah sampai 1 peringkat titik-titik tersebut akan terus jatuh ke bawah. Hingalah sampai 1 peringkat titik-titik tersebut akan terus jatuh ke bawah maka turunlah hujan.

 
Namun tetapi apabila titik-titik air itu bertemu udara panas, titik-titik tersebut akan menguap serta lenyaplah awan itu. Inilah yang menyebabkan awan tersebut selalu berubah-ubah pada bentuknya. Air yang terkandung di dalam awan tersebut silih berganti menguap dan juga mencair. Hal tersebutlah juga yang menyebabkan kadang-kadang terdapat awan yang tidak membawa hujan.

Demikian artikel saya tentang  Kumpulan Foto Pemandangan Awan yang Menakjubkan semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel