5 Ide Bagus Agar Tidur Lebih Baik

Kebanyakan orang membutuhkan sekitar 8 sampai 9 jam tidur setiap harinya. Tapi sekitar 1 di 4 orang ternyata mengalami kesulitan tidur. Kurang tidur dapat mempengaruhi segala sesuatu seperti emosi kita dan fokus kita dalam menyelesaikan berbagai masalah. Hal ini dapat merusak kemampuan berolahraga, meningkatkan kemungkinan terserang sakit, dan bahkan dapat menaikkan berat bada bagi beberapa orang.

Ada beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kesulitan tidur seperti
  • Ikuti rutinitas tidur santai
  • Matikan telepon dan perangkat lainnya
  • Minum susu panas
  • Pergi tidur lebih awal

Bagaimana kita bisa mendapatkan tidur yang kita butuhkan? Berikut adalah beberapa ide bagus untuk mendapatkannya.

5 Ide Agar Tidur Lebih Baik


1. Perbanyak aktivitas di siang hari

Dengan memperbanyak aktivitas di siang hari seperti banyak-bayak bekera tentunya akan membuat tubuh kita lelah dan akhirnya tubuh butuh istirahat dan istirahat terbaik adalah tidur dimalam hari karena suasanannya sangat mendukung, karena tubuh sudah lelah maka tidur akan menjadi mudah maka perbanyaklah aktivitas di siang hari.


2. Hindari alkoh*l dan obat-obatan

Banyak orang berpikir bahwa alkoh*l atau obat-obatan akan membuat mereka lebih santai dan mengantuk, tetapi tidak demikian. Obat-obatan dan alkohol mengganggu tidur, justru akan membuat kita terbangun secara tiba-tiba di tengah malam


3. Mematikan semua alat elektronik

Para ahli merekomendasikan menggunakan kamar tidur untuk tidur saja. Jika Agan tidak dapat membuat kamar tidur Agan menjadi  zona bebas teknologi, setidaknya matikan semua benda elektronik satu jam atau lebih sebelum tidur.


4. Menjaga rutinitas tidur


Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam membantu tubuh mengingat waktu tidur. Membuat rutinitas seperti ini dapat meningkatkan efek relaksasi . Jadi bersantai setiap malam dengan membaca, mendengarkan musik, menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan, menulis dalam sebuah jurnal, bermain Sudoku, atau melakukan hal lain yang membuat Anda santai.

5. Berharap tidur malam yang baik


Stres dapat memicu insomnia, sehingga semakin Anda menderita tentang tidak tidur, semakin besar risiko Anda akan berbaring menatap terjaga di langit-langit. Alih-alih khawatir bahwa Anda tidak akan tidur, ingatkan diri Anda bahwa Anda bisa. Mengatakan, "Malam ini, saya akan tidur dengan baik" beberapa kali dalam sehari. Hal ini juga dapat membantu untuk berlatih latihan pernapasan atau lembut pose yoga sebelum tidur.

Setiap orang memiliki malam tanpa tidur sesekali. Tetapi jika Anda secara teratur mengalami kesulitan tidur dan Anda berpikir itu mempengaruhi suasana hati Anda atau kinerja, berbicara dengan dokter Anda.

Demikian artikel dari saya tentang tips atau cara atau mungin ide tidur yang baik semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel